Home Daerah Coaching E-PKH Kabupaten Lampung Selatan

Coaching E-PKH Kabupaten Lampung Selatan

121 views
0

LAMPUNG SELATAN – – Coaching E-PKH di Aula Balai Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, di ikuti 72 pedamping PKH (Program Keluarga Harapan) dari Enam Kecamatan, Jumat (4/10/2019).

Hadir dalam acara Coaching E-PKH Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Sidowaluyo, Haroni,dan para pendamping dari enam Kecamatan dan Koordinator PKH Kabupaten Lampung Selatan, Ahmad Salasi SE.

 

Serta diikuti oleh 72 pendamping PKH dari enam Desa diantaranya Kecamatan Sidomulyo, Candipuro, Way Panji, Waysulan, Merbau Mataram dan Kecamatan Katibung.

Ahmad Salasi SE, Koordinator PKH wilayah Dua Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, coaching e-PKH merupakan upaya agar pendamping PKH memahami teknis pendataan KPM PKH secara online.

“Mulai tahun 2019 pemutahiran data KPM PKH dilakukan secara mandiri oleh pendamping secara online melalui e-PKH, Pemutakhiran data secara manual sudah tidak berlaku, kalau secara online akan mempermudah kerja pendamping. Sebelumnya pemutakhiran data KPM PKH dilakukan secara manual dengan cara mengisi formulir pemutakhiran data lalu diserahkan ke operator dan selanjutnya di entri,”ujarnya.

“Input data KPM PKH sebelumnya harus nunggu dulu jadwal masuk oprator dan ngentri, sekarang bisa dirumah dan tempat lain selama ada signal. Melalui pematangan pelatihan e-PKH ini kami harap pendamping lebih memahami secara detail aplikasi yang tersedia,” jelasnya.

“Pemutakhiran data secara online juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja selama ada sarana dan fasilitas IT, pendataan dan update data KPM PKH melalui aplikasi e-PKH akan meminimalisir kesalahan data dan waktu pun akan efektif,” tandas nya.

Haroni Kepala Desa setempat, berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pendamping PKH terus melakukan pendampingan secara profesional dan tepat sasaran.

Keti Hermiati Kordinator Kecamatan (Korcam) mengatakan, dengan ada nya Coaching E-PKH mempermudah kerja para pedamping dalam mengurus data KPM,
“Dengan E-PKH akan mempermudah kinerja pendamping karena pendamping bisa melakukan update data KPM setiap saat jika diperlukan, tentu saja dengan di tunjang bukti fisik dari KPM yg akan dimutakhirkan,” pungkas nya.

(Heri Suwandi)