Home Daerah DD Tahap II Pekon Banyuwangi untuk Bangun Jalan Onderlagh

DD Tahap II Pekon Banyuwangi untuk Bangun Jalan Onderlagh

18 views
0
Dana Desa tahap II yang dikelola Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas dimanfaatkan untuk membangun jalan onderlag

PRINGSEWU – Dana Desa (DD) Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu tahap kedua sebesar Rp478.075.600,- dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan jalan onderlagh, dengan total panjang mencapai 2016 meter.

Realisasi pembangunan jalan onderlagh itu seperti di Dusun II dan Dusun III.

“Sebelum kita bangun jadi jalan onderlagh, jalan menuju makan ini masih berupa tanah liat dan licin setiapkali di guyur hujan. Makanya, jalan ini merupakan skala prioritas di DD tahap kedua ini”, jelas Astaman Yuda, Penjabat Sementara Kepala Pekon Banyuwangi kepada wartawan lampungraya.id., Senin (05/11).

Menurut Astaman, pengerjaan pembangunan jalan onderlagh di Pekon Banyuwangi, keseluruhannya menggunakan sistem padat karya tunai (PKT).

“Tujuannya guna mengurangi pengangguran dan memberdayakan masyarakat sekitar serta, dengan cara memanfaatkan sumber daya yang ada. Saya berharap, jalan yang sudah dibangun kedepan tetap bisa di rawat demi kelangsungan bersama”, ucap Astaman.

Inilah salah satu jalan onderlagh di Pekon Banyuwangi yang dibangun dengan memanfaatkan dana desa tahap kedua tahun 2019

Di tahun 2019 ini, DD yang diterima Pekon Banyuwangi sebesar Rp1.195.189.000, -.

Di tahap pertama, dana digunakan untuk kegiatan pemberdayaan yang terbagi kedalam beberapa bidang diantaranya olahraga, peningkatan kelembagaan, pelatihan budidaya ikan, teknologi tepat guna dan peningkatan kapasitas aparatur pekon.

Di tahap kedua untuk kegiatan pembangunan fisik dan di tahap ke tiga, rencananya juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan seperti jalan rabat beton, onderlagh serta lima (5) unit gorong-gorong. (Ful)