Home Daerah Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lamsel Terus Mempercepat Pembangunan

Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lamsel Terus Mempercepat Pembangunan

147 views
0

SIDOMULYO (Lampungraya.id) – – Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, terus kebut pembangunan di sejumlah sarana dan prasarana Berkat kucuran Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2 tahun 2019,

Desa Sidodadi pada tahun ini Mengalokasikan pada pembangunan jalan cor beton, sepanjang 1545 meter yang berada di 6 titik, dusun Damar agung, Banyumas, Kedondong, Pati, Ringin Agung 1, Ringin Agung 2, juga pembangunan
Drainase sepanjang 1545 meter yang berada di Dusun Ringin Agung 1 selain pembangunan di sejumlah sarana dan prasaran ada, Pemberdayaan, Pembinaan Kemasyarakantan Desa, Penanggulangan Bencana, Penyelenggaraan Pemerintah Desa.

Pjs Kepala Desa Sidodadi Hartono SE
menyampaikan,
“Di ujung masa jabatan kami selaku Pjs Kepala Desa Sidodadi terus mempercepat pembangunan serta penyaluran dana desa melalui pembangunan cor beton di 6 dusun, dengan harapan agar semua nya
Masyarakat desa Sidodadi khusus nya bisa
merasakan semua,” ungkap Hartono (1/9/2019).

“Perbaikan jalan itu salah satu keinginan
warga karena bisa membantu menopang
serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui infrastruktur,Kami berharap dengan adanya pembangunan jalan yang ada di Dusun dusun dapat mendongkrak perekonomian untuk menuju kesejahteraan masyarakat,” imbuh nya.

“Dan dalam melakukan pembangunan kami
lakukan dengan keterbukaan, melibatkan
BPD LPM dan masyarakat, dan di dalam setiap menyaluran bantuan pemerintah, Desa Sidodadi selalu mengacu pada juklak dan juknis. Bahkan untuk anggaran, Desa Sidodadi telah membuat Plang yang menerangkan penerimaan secara rinci bantuan penerimaan dan pengalokasian nya permbangunan di Desa Sidodadi juga melibatkan masyarakat bahkan dimonitor pihak kecamatan serta pihak PU” tambah nya.

“Pembangunan melalui dana DD ataupun ADD kami mengharapkan tidak hanya dibangun lewat desa saja, namun masyarakat juga harus punya jiwa untuk memiliki nya, Sehingga masyarakat bisa menjaga agar bisa tahan lama dan bermanfaat untuk semua,semoga juga di bawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru bisa lebih maju dan sukses Desa Sidodadi kedepan nya.” kata nya.

Sementara Sulam (50) warga Kedondong Desa Sidodadi mengungkapkan, Diriya merasa senang dengan adaya perbaikan jalan melalui cor beton ini, ia juga menyampaikan
“Mulai tahun brapa kami menunggu tentang adaya perbaikan jalan ini dan ini perintah dari pak Kades yang menggunakan dana Desa,karna jalan telah bagus harapan kami supaya ramai maju juga bisa menunjang perokonomian masyarakat ,” ungkapnya dengan wajah gembira.

Di tempat terpisah Kepala Dusun Ringin agung jamsari mengungkapkan, Bahwa ia sangatlah senang dengan adaya perbaikan jalan apalagi di cor beton, akan lebih awet nanti nya.
“Karena mengingat jalan salah satu untuk mempermudah bagi Masyarakat yang menggunakan jalan itu, dengan mengunakan Dana Desa tersebut, apa lagi di tambah dengan adaya perbaikan Drainase atau TPT semoga Desa Sidodadi semangkin maju dan sukses” pungkas nya.

(heri-slmt)