Home Daerah Di Kecamatan Rajabasa, Pemkab Lamsel Salurkan 1.466 Paket Sembako

Di Kecamatan Rajabasa, Pemkab Lamsel Salurkan 1.466 Paket Sembako

5 views
0

RAJABASA – Tim II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, membagikan 1.466 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kecamatan Rajabasa.

Sembako yang akan disebar ke-16 Desa di Kecamatan Rajabasa tersebut, diberikan secara simbolis oleh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Saiful Azumar, S.H kepada Camat Rajabasa, Saptudin, S.Sos, di Aula Kecamatan Rajabasa, Jum’at(3-7-2020).

Nampak pada kegiatan ituAnggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Andy Apriyanto, Amd dan Syaiful azumar, SH., Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Yanni Munawarty, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, A. Kholil serta anggota dari Polsek dan Koramil Kecamatan Rajabasa.

Pada kesempatan itu, Rohadian menjelaskan bahwa pembagian bantuan sembako itu, merupakan hasil dari usulan masing-masing Desa dan diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Ini merupakan usulan dari Desa, dan diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan bantuan yang berasal dari APBD serta APBDesa,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, dengan diberikannya bantuan sembako ini, diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi Pandemi Corona yang hingga kini belum berakhir.

Dalam menghadapi masalah yang ditimbulkan Virus Corona ini, Rohadian meminta agar masyarakat senantiasa menjalani protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Selain itu, Rohadian juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kekompakan, menerapkan prinsip gotong royong serta menjaga suasana agar tetap kondusif.

“Walaupun nominal sembako ini sedikit, kami harap dapat membantu masyarakat, tetap jaga kondisifitas, dengan adanya kerja sama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat, saya harap masalah ini dapat segera selesai,” jelas Rohadian.

Usai membagikan sembako secara simbolis, masing-masing anggota tim menyebar ke desa-desa yang sudah dijadwalkan pembagian sembako pada hari itu. (Jum’at, 3-7-2020,red).

Sementara, Tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang dipimpin Kepala Dinasnya, Rohadian, bertolak menuju pulau Sabesi untuk membagikan paket sembako sebanyak 45 paket serta melakukan pendampingan Penyaluran BLT Dana Desa untuk alokasi bulan Mei sebanyak 286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Setelah membagikan secara simbolis bantuan sembako di Aula Kecamatan Rajabasa, tim Dinas PMD bersama Tenaga Ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menuju pulau sabesi. Di pulau Sabesi, selain membagikan 45 paket sembako, kami juga melakukan pendampingan penyaluran BLT Dana Desa untuk 286 KPM,” ujar Rohadian.

Sementara itu, pada bagian lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Anas Ansyori., M.M di dampingi Camat Penengahan Erdiyansyah, S.H., MH membagikan sebanyak 100 paket sembako di desa Pisang, Kecamatan Penengahan. (Kmf/Putri Maisuri).