Home Politik Di Waypanji, Hipni Sebut Program Petani Bangkit Berikan Modal Super Ringan Rp7...

Di Waypanji, Hipni Sebut Program Petani Bangkit Berikan Modal Super Ringan Rp7 Juta Perhektare

57 views
0

KALIANDA – Sebagai anak petani hingga sebagai pengusaha yang perekonomiannya ditunjang dari dunia usaha pertanian, Calon Bupati Lampung Selatan nomor urut 3, Hipni SE mengaku sangat paham apa yang menjadi kesulitan petani, seperti permodalan, pupuk, sarana-prasarana hingga infrastruktur pendukung pertanian seperti jalan menuju kebun dan sawah.

“Hipni – Melin berkomitmen mensejahterakan petani dengan program yang jelas. Bukan program yang hanya angan-angan di awan tinggi. Nanti akan kami luncurkan program petani bangkit, yang dapat memberikan bantuan permodalan super ringan, Rp7 juta untuk lahan 1 hektare. Jadi, bapak-ibu tidak perlu lagi ke rentenir,” kata Calon Bupati Lampung Selatan yang diusung PAN, Gerindra dan PKB itu saat sosialisasi terbatas di Kecamatan Waypanji, Selasa 10 November 2020.

Saya, terus mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini, tidak bisa menjamin harga saat panen, tapi jika saya diberi amanah untuk memimpin, maka saya bisa membantu petani mengurangi modal dan biaya produksi bertanam hingga panen.

“Kami akan bangun jalan menuju persawahan, perkebunan. Dengan begitu mengurangi modal produksi petani, karena tentu biaya angkut akan lebih murah. Kemudian, terjaminnya ketersediaan pupuk tepat waktu, dan tentunya bantuan kredit petani yang super ringan,” tukas Hipni dalam pilkada ini berpasangan dengan Melin H Wijaya (Istri Eky Setyanto).

(row)