Home Daerah Diduga Ikut Pesta Miras, Masyarakat Ambarawa Timur Adukan Perangkatnya ke Inspektorat

Diduga Ikut Pesta Miras, Masyarakat Ambarawa Timur Adukan Perangkatnya ke Inspektorat

43 views
0
Perwakilan masyarakat Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa saat menyampaikan dokumen laporan dan aduan ke Inspektorat Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU – Masyarakat di Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, adukan oknum perangkat pekon setempat yang di duga sudah ikut pesta Miras ke Inspektorat setempat, Senin (13/07/20).

Dalam surat aduan yang ditandatangani oleh 25 warga ini, mereka meminta oknum perangkat pekon tersebut di copot dari jabatannya.

“Bener mas, Senin (13/07/20) siang selepas dzuhur, saya didampingi dua warga ambarawa barat mendatangi kantor inspektorat. Surat pengaduan itu diterima oleh pak Dwirman (Irbanwil I)”, ucap Didi Budiono kepada wartawan Lampungraya.id., dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya, Selasa (14/07/20).

Menurut Didi, masyarakat menjadi resah atas perbuatan tidak terpuji yang sudah dilakukan oknum perangkat pekon tersebut.

“Kebetulan ada yang mengunggah videonya di medsos. Sebagai pamong, dia justru sudah memberikan contoh yang kurang baik, terlebih saat ini kita sedang menggalakan gerakan anti miras dan narkoba”, sebut Didi.

Dihubungi terpisah, Kepala Pekon Ambarawa Timur, Rohmat membenarkan, kalau ada perangkatnya yang dilaporkan masyarakat ke Inspektorat Pringsewu atas dugaan ikut pesta Miras.

“Saya sebelumnya sudah memberi SP 1 ke yang bersangkutan, sebelum masyarakat mengadukan ke inspektorat. Saya juga sudah membuat laporan kronologis yang sebenarnya, dan surat itu sudah saya sampaikan kepada kecamatan dan juga inspektorat”, jelas Rohmat.

Menurut Rohmat, perangkatnya hari itu kedatangan tamu dari Liwa yang tak lain masih teman lamanya dan membawa ikan. Malam harinya, ikan itu kemudian di bakar dan di makan secara bersama-sama.

“Temen lama dia, sudah lama enggak pernah ketemu. Kebetulan, kawannya itu juga membawa dua botol minuman (bir) dan malam itu di buka dan di minum”, terang Rohmat.

Di sela-sela makan ikan bakar dan mendengarkan musik, salah satu dari mereka ada yang dengan sengaja merekam (memvideo) dan kemudian diunggah di Medsos.

“Ya, sayangnya itu mas, ada yang memvideo terus di unggah di Medsos. Padahal, perangkat ku itu orangnya enggak suka minum, ngerokok aja enggak”, ujar Rohmat. (Ful)