Home Daerah Diguyur Hujan, Jalan, Rumah dan Masjid di Wilayah Pringsewu Digenangi Air

Diguyur Hujan, Jalan, Rumah dan Masjid di Wilayah Pringsewu Digenangi Air

157 views
0

PRINGSEWU,LAMPUNGRAYA.ID – Hujan yang menguyur wilayah Kecamatan Pringsewu dan kecamatan lainnya di Kabupaten Pringsewu, Jumat (25/12/20) sekitar pukul 15.30 WIB, berdampak pada terjadinya genangan air hingga banjir.

Hal itu seperti terlihat pada akses jalan penghubung di Lingkungan IV, RT 08 menuju RT 06, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu yang terendam banjir.

Alhasil, ketinggian air yang mencapai lutut orang dewasa ini membuat sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat yang hendak menuju Pajaresuk atau Pendopo Pringsewu, terpaksa berbalik arah.

“Gak bisa keluar rumah pak, karna banjir”, sebut Rohim yang hanya bisa merekam audio luapan air yang melintasi tepat di depan rumahnya.

Pemandangan sama juga terjadinya di wilayah Kelurahan Pajaresuk. Di RT 01 RW 02 Kelurahan Pajaresuk (Blok Kurma Paris), sejumlah rumah warga justru digenangi air.

“Di RT 01 RW 02, air banyak yang masuk kedalam rumah warga pak”, sebut Andreas, salah seorang warga Kelurahan Pajaresuk yang berhasil dihubungi wartawan Lampungraya.id,.

Sementara itu, akibat luapan debit air dari saluran irigasi yang ada, membuat Masjid Al-Ikhlas yang letaknya berada pada akses Jalan Penggalang, Dusun Padang Suryo, Pekon Fajar Agung terendam air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Air juga menggenangi altar (dalam ruangan masjid), tempat dimana jamaah biasa melaksanakan sholat berjamaah. (Ful)