Home Daerah Dihari Terakhir, Winarni Lantik Tiga Ketua TP PKK Desa Di Kecamatan Candipuro

Dihari Terakhir, Winarni Lantik Tiga Ketua TP PKK Desa Di Kecamatan Candipuro

16 views
0

CANDIPURO (Lampungraya.id) – – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali mengukuhkan Ketua TP PKK Desa dari Kecamatan Candipuro, di lapangan Desa Banyumas, Rabu (4/9/2019).

Kali ini, tiga Ketua TP PKK Desa terpilih yang dilantik. Pelantikan itu sekaligus menjadi pamungkas rangkaian pelantikan Ketua TP PKK Desa di 17 kecamatan.

Ketua TP PKK Desa yang dilantik yakni, Surtini sebagai Ketua TP PKK Desa Titiwangi, Khusnul Khatimah sebagai Ketua TP PKK Desa Banyumas, dan Hj. Tyas Winarni sebagai Ketua TP PKK Desa Sinar Palembang.

Sementara itu, dalam sambutannya, Winarni mengatakan, dengan telah dikukuhkannya Ketua TP PKK Desa yang baru, dia berharap akan ada semangat baru dan perubahan yang lebih baik dalam dinamika gerakan PKK desa.

“Saya juga berharap kepada Ketua TP PKK Desa yang baru untuk dapat segera melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi ditingkat dusun hingga kelompok dasawisma dan Posyandu,” kata Winarni.

Winarni juga meminta Ketua TP PKK yang baru segera menyusun program-program kerja sesuai dengan isu dan kebutuhan yang berkembang ditengah-tengah masyarakat desa.

“Saya minta para pengurus dapat benar-benar menghayati 10 Program Pokok PKK beserta penjabarannya. Sehingga dalam pelaksanaan dapat sesuai dengan tuntutan kehidupan dan penghidupan masyarakat untuk mencapai kemajuan yang lebih bermanfaat,” ucapnya.

Selain itu kata Winarni, Tim Penggerak PKK Desa juga diharapkan mampu secara nyata menciptakan keselarasan, keserasian dalam masyarakat serta memberikan sumbangan dalam pembangunan di desanya masing-masing.

“Terhadap segala permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan program-program, sedapat mungkin dapat dibicarakan bersama antar pengurus dimasing-masing desa dengan berkoordinasi dengan pengurus PKK Kecamatan,” imbuhnya.

Adapun, selain dihadiri Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pelantikan Ketua TP PKK dari Kecamatan Candipuro tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi dari Partai Gerindra Fahrurozi.

Hadir juga anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, yakni Romli dari PKB, Sulistiono dari PDI Perjuangan, para pejabat struktural Pemkab Lampung Selatan, Forkopimcam Candipuro, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari tiga desa terkait. (kmf)