Beranda Daerah Diresmikan Jaksa Agung RI, Pembangunan Kantor Kejari Pringsewu telan Anggaran 14 M

Diresmikan Jaksa Agung RI, Pembangunan Kantor Kejari Pringsewu telan Anggaran 14 M

77 views
0
Inilah bangunan Gedung Kantor Kejari Pringsewu yang menelan anggaran sebesar Rp14 miliar

PRINGSEWU – Dibangun diatas lahan seluas 6000 M2, Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu diresmikan penggunaannya oleh Jaksa Agung RI, Dr (H.C) H.M.Prasetyo.

Kantor berlantai empat (4) yang belum lama selesai pembangunannya dan dilengkapi dengan beberapa ruangan seperti ruang baca (perpustakaan), ruang laktasi, ruang difabel, ruang bermain anak, ruang diversi dan klinik ini, dalam pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp14, 3 Miliar.

“Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2017 tentang pembentukan Tujuh Kejaksaan Negeri di Indonesia, salah satunya adalah di Kabupaten Pringsewu”, jelas H.M.Prasetyo dalam sambutannya, Minggu (14/07).

H.M.Prasetyo berpesan, dengan berubahnya status Kacabjari menjadi Kejari Pringsewu, serta dimilikinya bangunan kantor secara mandiri, maka akan semakin mendorong kinerja kerja para adiyaksa yang bertugas di Kabupaten Pringsewu untuk lebih bisa melayani masyarakat.

“Bekerja lah dengan baik, sehingga out put dari kerja yang dilakukan para korps adiyaksa, benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Jaga dan pelihara kantor ini dengan sebaik-baiknya, mengingat besaran anggaran yang sudah digunakan”, tandas H.M.Prasetyo.

Jaksa Agung RI, Dr. H.M.Prasetyo saat memberikan sambutan di acara peresmian Gedung Kantor Kejari Pringsewu

Menurut H.M.Prasetyo, sebagai lokomotif keadilan, kejaksaan juga berperan aktif dalam mendukung dan mengawal proses pembangunan di daerah.

Bentuk peran dan dukungan itu lanjut H.M.Prasetyo, dengan di bentuknya Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Dibentuknya TP4D ini sebagai upaya mencegah dan meminimalisir tindak koruptif.
Pemerintah daerah baik provinsi dan juga kabupaten, bisa memanfaatkan TP4D, sehingga program pembangunan yang dilaksanakan bisa tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran”, tandas H.M.Prasetyo.

H.M.Prasetyo menegaskan, pembangunan di negara ini masih akan terus berlanjut. Dan peran kejaksaan sendiri lebih pada ranah dan koridor tindakan pencegahan (preventif).

“Dana Desa di setiap tahun selalu meningkat. Ini juga yang menjadi salah satu perhatian dan tanggungjawab kita sebagai penegak hukum, agar dana yang ada digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran”, sebut H.M.Prasetyo.

Usai memberikan sambutan, H.M.Prasetyo menyempatkan waktu, untuk melihat beberapa ruangan yang ada di Kantor Kejari Pringsewu. (Ful)