Home Daerah Disdikbud Lampung Utara Bagikan Bingkisan Sembako Bulan Ramadhan

Disdikbud Lampung Utara Bagikan Bingkisan Sembako Bulan Ramadhan

10 views
0

KOTABUMI-Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021 Masehi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara menggelar kegiatan bulan penuh berkah dengan berbagi bingkisan berupa sembako, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung SMPN 1 Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, Jumat (07/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Drs. Mat Soleh, Kepala Sekolah SMPN 1 Abung Selatan Zubaidah, segenab Kepala Sekolah SD dan TK se-kecamatan Abung Selatan, serta para wali murid yang berhak menerima bantuan bingkisan tersebut.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara Mat Soleh, bila kegiatan berbagi tersebut dalam rangka rangkaian tunaian ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Bersedekah bukan hanya di bulan suci ramadhan saja, melainkan diwajibkan kepada kita untuk bersedekah kapan saja dan di manapun juga,” lirih Mat Soleh.

Pada kesempatan tersebut, Mat Soleh menghimbau kepada para Kepala Sekolah dan Dewan Guru agar dapat memberikan contoh dan tauladan bersedekah kepada para murid untuk menanamkan jiwa bersedekah sedari usia dini agar kedepan jiwa bersedekah dapat tertanam bagi kaum murid.

“Bersedekah tidak mesti berupa uang, tetapi bersedekah dalam bentuk barang, juga sangat baik,” ungkap Mat Soleh.

Diketahui, pada tahun 2021 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara ada sebanyak 800 bingkisan yang akan dibagi di beberapa kecamatan di kabupaten Lampung Utara.

“Dengan bersedekah hati kita akan menjadi bersih. Harapan kami dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat melahirkan karakter karakter baik untuk peduli bagi sesama. Dan kepada Dewan Guru kami harapkan dapat menanamkan jiwa bersedekah bagi kaum murid sedari usia dini. Insha Allah pada tahun 2022 nanti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara akan berbagi bingkisan di 23 Kecamatan yang ada tersebar di Kabupaten Lampung Utara,” pungkas Mat Soleh.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Camat Abung Selatan yang diwakili oleh Sekcam Abung Selatan Sapto Purnomo mengapresiasi dan sampaikan ungkapan terimakasih kepada pihak Dinas Pendididikan dan Kebudayaan kabupaten Lampung Utara, atas aksi berbagi dan peduli antar sesama yang digelar di gedung SMPN 1 Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan tersebut.

“Terimakasih atas kepedulian pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk turut terpanggil melakukan aksi peduli,” imbuh Sekcam Abung Selatan ini.

Senada dengan itu, Kepala Desa Kalibalangan Ahmad Husin sangat berterimakasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, dimana telah melaksanakan kegiatan peduli sosial yang sangat membantu bagi para wali murid di sekolah tersebut.

“Bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara ini tentunya sangat membantu bagi para wali murid yang tidak mampu. Apalagi ditengah masa pandemi covid-19 ini, bantuan itu sangat diharapakan oleh wali murid kurang mampu. Semoga bantuan tersebut bermanfaat,” kata Kades Kalibalangan Ahmad Husin. (Kandar)