Beranda Daerah Disoal Warga, Camat TBU menjadi PJ Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan

Disoal Warga, Camat TBU menjadi PJ Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan

224 views
0

TUBABA – Pelantikan Camat Tulangbawang Udik Tausin menjadi PJ kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan di Balai Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, disesalkan warga Gunung Katun Tanjungan, Rabu(13/02/2020).

Menurut Camat Tbu Tausin yang dikomfirmasi via telpon celuler mengatakan, penunjukan dirinya sebagai PJ Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan karena mengacu dari peraturan pemerintah (Perda) No 4 Tahun 2019 tentang pengisian Jabatan/kekosongan jabatan tiyuh yang akan melakukan pemilihan, yang menjabat PJ Kepalo Tiyuh harus anggota ASN setempat.

Maka camat TBU Tausin dilantik menjadi PJ Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan mengantikan PLT Kepalo Tiyuh Qodri Arsani yang sudah habis masa jabatannya.

Pelantikan camat TBU dilakukan oleh Asisten 1 Pemkab Tubaba dan dihadiri oleh Kabag Tapem, Kabag Adpem, Kabag Hukum dan Kabag Perekonomian.

Namun salah satu warga masyarakat Tiyuh Gunung Katun Tanjungan yang enggan disebutkan namanya menyayangkan Camat TBU yang menjadi PJ Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan karena masih banyak ASN di kantor Camat TBU yang pantas dan layak menjadi PJ Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan.

“Bahkan salah seorang ASN di kantor camat TBU adalah asli Putra Tiyuh Gunung Katun tanjungan dan sudah tau seluk-beluk Gunung Katun Tanjungan”ungkapnya.

Karena PJ Kepalo Tiyuh bukan hanya mau menjabat menjalankan program-program Tiyuh yang sudah ada namun menjaga keutuhan dan ketenangan warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan yang mau menghadapi pemilihan Kepalo Tiyuh, maka kami mau yang menjabat PJ Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan asli warga Gunung Katun agar mudah berkomunikasi. (HL)