Home Daerah Ditanya soal Kegiatan Fisik Rabat Beton di Gumukmas, Inspektorat Bungkam

Ditanya soal Kegiatan Fisik Rabat Beton di Gumukmas, Inspektorat Bungkam

51 views
0
Kondisi jalan rabat beton di Pekon Gumukmas yang memanfaatkan Dana Desa (DD) termin kedua di tahun 2019 ini

PRINGSEWU – Dengan alasan belum menerima laporan dari Tim Pengaduan Masyarakat (Dumas), pasca mereka turun dan memeriksa kegiatan fisik seperti pekerjaan pembuatan jalan rabat beton di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran pada sepekan yang lalu.

Pejabat di lingkungan Inspektorat Kabupaten Pringsewu enggan memberikan tanggapan dan klarifikasi, atas hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan Tim Dumas, khususnya berkaitan dengan masalah pembangunan jalan rabat beton.

Sekretaris pada Kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu Yanuar Haryanto., S.Sos saat di konfirmasi wartawan lampungraya.id., mengatakan, ia belum menerima hasil laporan resmi dari Tim Dumas.

“Laporannya belum saya terima, mungkin lagi di susun. Sebab, mereka turun ke gumukmas waktu itu, juga dalam rangka monitoring kegiatan dana desa secara keseluruhan di sana”, jelas Yanwar, Selasa (01/10).

Yanwar sempat mengemukakan, kalau pihak perangkat pekon gumukmas sudah di panggil guna dimintai klarifikasi.

“Kalau soal siapanya yang dipanggil dan datang, saya tidak tau. Kebetulan yang mengundang mereka adalah Irban I,” sebut Yanuar.

Yanwar menegaskan, pihaknya akan tetap menindaklanjuti, apa pun hasil dari laporan Tim Dumas.

“Pada prinsipnya, apa yang jadi laporan dari tim dumas nanti, akan kita rekomendasi kepada bupati. Tapi saya juga tidak bisa sebutkan, apa-apa saja yang jadi temuan”, ujar Yanwar.

Sementara itu, Inspektur Pembantu (Irban) I pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu Dwirman saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya mengatakan, pihaknya belum pernah memanggil perangkat Pekon Gumukmas.

“Tidak mas, kita dari Irban I belum pernah memanggil perangkat pekon gumukmas. Memang, wilayah kecamatan pagelaran menjadi wilayah tugas dari Irban I”, jelas Dwirman.

Dwirman membenarkan, kalau Tim Dumas memang sudah turun ke Pekon Gumukmas.

“Memang sudah ditindaklanjuti mas, Tim Dumas sudah turun ke kesana. Mohon maaf, saya tidak bisa kasih komentar dan tanggapan, sebab itu ranahnya Tim Dumas dan saya tidak masuk di Tim Dumas. Coba tanya langsung ke ibu Tanjung saja”, ujar Dwirman.

Tanjung Dewani, Irban III saat di konfirmasi melalui ponselnya mengatakan kalau dirinya tengah berada di Kecamatan Banyumas.

“Lagi di Banyumas. Soal Gumukmas, belum ada laporan dari anggota Tim Dumas”, sebut Tanjung singkat.

Sayangnya, saat wartawan lampungraya.id..berusaha mengirimkan pertanyaan konfirmasi melalui sambungan WhattApps, meski di baca, namun Tanjung tidak juga mau membalas dan menanggapi.

Sementara itu, pantauan wartawan Lampungraya.id., di lapangan, pekerjaan rabat beton di dusun III Pekon Gumukmas yang baru sekitar satu bulan selesai dikerjakan, kini sudah mulai retak-retak pada bagian sisi kiri dan kanan badan jalannya.

Selain itu, lapisan adukan pasir bercampur semen pada badan jalannya juga, nampak mudah terkelupas dan rontok. (Ful)