Home Daerah DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sahkan Raperda Pengelolaan Keuangan dan Susunan Perangkat Daerah

DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sahkan Raperda Pengelolaan Keuangan dan Susunan Perangkat Daerah

12 views
0

KALIANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna di ruang sidang utama Gedung DPRD setempat, pada Senin sore (23/11/2020).
.
Agenda rapat paripurna kali ini dalam rangka pengambilan keputusan terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Lampung Selatan.
.
Pertama, Raperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah serta Raperda Perubahan Pertama atas Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Selatan Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lampung.
.
Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono, delapan fraksi yang ada di DPRD setempat menyatakan menerima dan menyetujui dua Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.
.
Selanjutnya, kesepaktan itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara pihak eksekutif dan legislatif secara virtual.
.
Di pihak legislatif, Wakil Ketua I Agus Sartono didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto menandatangani MoU tersebut dari ruang sidang utama gedung DPRD setempat.
.
Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin mewakili Pjs Bupati Lampung Selatan menandatangani MoU tersebut dari Aula Rajabasa, kantor bupati setempat.