Home Pendidikan DPRD Lamsel Terapkan Protokol Kesehatan Saat Rapat Pidato Kenegaraan HUT RI (Adv)

DPRD Lamsel Terapkan Protokol Kesehatan Saat Rapat Pidato Kenegaraan HUT RI (Adv)

6 views
0

Lampung Selatan – Protokol kesehatan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020, tetap dilaksanakan.

Protokol kesehatan dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh menggunakan alat termogun, penggunaan masker sampai penggunaan handsanitizer.

Itu dilakukan, sebelum peserta rapat memasuki ruang rapat di gedung utama DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut petugas medis dari PSC119 Dinas Kesehatan Lampung Selatan Fahrul, penerapan protokol kesehatan dilakukan sebelum peserta rapat paripurna memasuki ruangan rapat.
“Jadi semua menggunakan masker, handsanitizer dan dicek suhu tubuhnya,” ujarnya, Jum’at 14 Agustus.

Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, paling tinggi suhu tubuh yang diukur menggunakan alat termogun sekitar 36.
“Alhamdulillah aman, paling tinggi sekitar 36,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, penerapan standar protokol kesehatan pada kegiatan rapat paripurna itu dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Lampung Selatan.

Untuk diketahui, rapat paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020, dipimpin oleh Ketua DPRD Hendry Rosyadi dan diikuti oleh para pimpinan DPRD serta para anggota dewan dan Sekretaris Dewan. Hadir juga bupati, Forkorpimda, Sekda dan para kepala OPD. (Adv)