Home Daerah Dua Warga Kabupaten Pringsewu, Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dua Warga Kabupaten Pringsewu, Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

616 views
0
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Dr. Nofli Yurni didampingi Drs. Samsir Kasim (Humas Tim Satgas) saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 di kabupaten setempat

PRINGSEWU – Dua warga Kabupaten Pringsewu, masing-masing “L”, usia 34 tahun berjenis kelamin perempuan dan SM, usia 27 tahun berjenis kelamin laki-laki sesuai dengan hasil screening dan swab dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

L (Pasien No 3) merupakan warga Kecamatan Gadingrejo dan SM (Pasien No 4) adalah warga Kecamatan Pagelaran Utara (Pantura).

Demikian diutarakan dr. Nofli Yurni, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dalam kesempatan menggelar press release di Sekretariat Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, Jumat (24/07/20).

Menurut Nofli, pasien No 03 yakni L, awalnya merupakan OTG (orang tanpa gejala). Namun, setelah dilakukan tracking yang bersangkutan ternyata memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kabupaten Pesawaran.

“L tidak ada riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit. Tanggal 22 Juli 2020, hasil laboratorium menyatakan L terkonfirmasi positif dan kondisi saat ini tidak ada keluhan”, jelas Nofli.

Sementara lanjut Nofli, untuk pasien No 4 yakni SM, yang bersangkutan selama ini bekerja di Kalimantan.

Ia saat itu sempat beberapa kali melakukan perjalanan menuju Kabupaten Tegal, Propinsi Jawa Tengah, mengingat istri yang bersangkutan berasal dari sana.

Sabtu, 11 Juli 2020 dengan menaiki mobil travel, SM bermaksud pulang ke Lampung dan sempat singgah di rumah kakaknya di Bekasi.

“Setelah itu, SM melanjutkan perjalanan dari Bekasi pulang ke Lampung menaiki mobil travel yang dipesan oleh kakaknya. Tanggal 12 Juli 2020, SM tiba di Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu”, papar Nofli.

Selanjutnya, pada tanggal 16 Juli 2020, SM sebut Nofli berencana pulang ke Kalimantan, namun sebelumnya ia menjalani rapid test.

“Ternyata, hasil yang kita dapatkan, SM dinyatakan reaktif. Tanggal 20 dan 21 Juli 2020, kita lakukan swab sekaligus dua kali. Tanggal 22 Juli 2020 hasil laboratorium keluar dan menyatakan, SM terkonfirmasi Covid-19”, terang Nofli.

Saat ini sambung Nofli, SM sudah di isolasi di Rumah Singgah milik Pemkab Pringsewu di Jalan Kesehatan, Pringsewu Selatan.

“Jadi untuk SM sudah kita rawat inapkan sejak semalam di rumah singgah. Keluhannya hanya sebatas diare”, ucap Nofli.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima wartawan Lampungraya.id., setidaknya sudah ada empat (4) warga Kabupaten Pringsewu yang terkonfirmasi positif Covid-19.l

Dari empat (4) pasien terkonfirmasi Covid-19, dua pasien dinyatakan sembuh dan dua pasien lagi, sedang menjalani isolasi. (Ful)