Home Pendidikan Fauzi Apresiasi Kegiatan Wisuda Tahfidz Alquran Maarif Sukoharjo

Fauzi Apresiasi Kegiatan Wisuda Tahfidz Alquran Maarif Sukoharjo

14 views
0

 

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi., M.Kom saat memberikan sambutan di acara wisuda tahfidz alquran, MA Darul Ulum, MI dan MTs Maarif Sukoharjo

SUKOHARJO – Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi.,M.Kom., apresiasi kegiatan wisuda tahfidz alquran siswa-siswi MA Darul Ulum, MI dan MTs Maarif Sukoharjo yang diselenggarakan oleh Yayasan Maarif Sukoharjo.

Fauzi juga memberikan motivasi kepada para wisudawan serta para wali wisudawan untuk tidak berkecil hati dan terus mengembangkan potensinya.

“Yakinlah, dengan kita hafal alquran, kehidupan kita akan terjamin. Kita juga bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat”, ucap Fauzi dalam kesempatan memberikan sambutan di acara Wisuda Tahfidz Alquran Angkatan Ketiga, MA Darul Ulum, MI dan MTs Maarif Sukoharjo, Kamis (30/01/2020).

Menurut Fauzi, Bupati Pringsewu H.Sujadi juga memiliki program dengan nama One Day One Ayat. “Sekolah-sekolah negeri, minimal juga memiliki kegiatan hafalan. Dengan harapan, pada seleksi calon siswa SMP misalnya, bisa diterapkan menjadi salah satu prasyarat seleksi”, ucap Fauzi.

Dimana sebut Fauzi, saat ini banyak perguruan tinggi yang memberikan kesempatan seluas-luasannya bagi siswa penghafal alquran, masuk dan diterima di perguruan tinggi tanpa tes.

“Di Kabupaten Pringsewu, belum lama ini diselenggarakan wisuda akbar tahfidz yang diikuti oleh sekitar 1.400 orang. Harapannya kedepan, wisuda tahfidz alquran akbar bisa melibatkan lima ribuan peserta atau lebih”, pinta Fauzi.

Fauzi juga menghimbau kepada para wali wisudawan untuk senantiasa terus memberikan motivasi kepada anak-anaknya.

“Orangtua juga memiliki peranan yang cukup penting dalam mendorong anaknya menjadi penghafal alquran. Dengan hafalan alquran, hingga nya tidak hanya akhirat saja yang di kejar, namun juga dunianya. Selamat kepada para wisudawan, dan ini bukan merupakan akhir dari proses pembelajaran”, tegas Fauzi. (Ful)