Beranda Daerah Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tingkat SD SMP

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tingkat SD SMP

21 views
0

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 138 pesrta dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. mengikuti Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SD SMP Se Kabupaten Lampung Selatan.

Acara digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan.  Thomas Amirico.S.STP.MH.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan. Thomas Amirico mengatakan bahwa  peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya pencapaian nilai akademis, tapi juga non akademis.

“Dengan demikian, siswa mendapatkan pengalaman belajar yang seutuhnya dan berkualitas, saya berpesan pada anak-anakku sekalian, bertandinglah dengan penuh semangat. Tunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat, dan terindah,” kata Thomas dalam sambutanya saat pembukaan Lomba. Selasa (18/6/2019)

Kepada para juri saya mengajak saudara-saudara untuk memimpin setiap pertandingan secara profesional, objektif, dan menjunjung norma serta kehormatan sebagai tem penilai.

“Untuk para guru dan pembina olah raga dan seni, jadikan momen ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita agar lebih baik dan berprestasi di masa mendatang.”Pungkas Thomas.

Adapun yang di lombakan yakni Tari Tradisional, tari Kreasi, Solosong, pantomim, dan kerajinan Menganyam.

(Heri)