Beranda Daerah Fix 4943 KPM Belum Terima Kartu Kombo, Dinsos Lamsel Kembali Bertolak ke...

Fix 4943 KPM Belum Terima Kartu Kombo, Dinsos Lamsel Kembali Bertolak ke Kemensos

66 views
0

KALIANDA – Langkah cepat terus dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan (Dinsos Lamsel) untuk memperjuangkan sekitar 4 ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum menerima kartu kombo dalam program bantuan pangan non tunai (BPNT). Setelah melakukan verifikasi data jumlah KPM tersebut, Dinsos langsung bertolak ke Kementerian Sosial di DKI Jakarta.

“Setelah kami verifikasi ada sekitar 4.943 KPM yang belum menerima kartu. Verifikasi berdasarkan data dari korteks (Koordinator TKS), Kemensos dan bank penyalur (BRI). Dari 3 sumber data itu kami verifikasi kembali, untuk selanjutnya kami bawa ke kementerian sosial,” jelas Dulkahar, Selasa (22/10/2019).

Dengan begitu, terus Dulkahar, harapannya agar segera mendapat jawaban dari pusat, baik dari kementerian mau pun BRI. “Mungkin teknisnya, setelah data tersebut fix, oleh kementerian disampaikan ke BRI pusat. Agar segera kartu KKS (Kombo) itu  dibagikan ke KPM yang berhak,” pungkas Dulkahar.

Sementara, Pimpinan Wilayah BRI  Bandar Lampung, Linton Hutapea saat dikonfirmasi menolak menjawab. Menurutnya dia yang memiliki data pasti adalah petugas yang menangani.

“Saya gak hapal ya, itu jelasnya anak buah yang menangani. Saya tidak mau berandai-andai, biar lebih akurat langsung saja ke petugas yang menangani. Jadi biar data yang bicara,” elak Linton.

Terpisah, Pimpinan Cabang BRI Kalianda Bagus Ersa saat ditemui di kantornya di bilangan Pasar Lama Kalianda sedang tidak berada ditempat. “Bapak tidak ada. Infonya Pak Ersa dipanggil BI (Bank Indonesia) terkait masalah bansos,” ujar seorang security di kantor BRI.

(row)