Beranda Daerah Fraksi DPRD Lamsel Terbentuk

Fraksi DPRD Lamsel Terbentuk

9 views
0

KALIANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, mengelar rapat paripurna pembentukan fraksi-fraksi dan tata tertib anggota DPRD Lamsel, bertempat digedung DPRD setempat, Selasa (27/8).

Dari hasil rapat paripurna tersebut, terbentuklah 8 fraksi yang fungsinya untuk mengoptimalkan kinerja DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam melaksanakan tugas dan wewenang dibidang legislasi, anggaran dan pengawasan.

Adapun susunan fraksi yang sudah terbentuk yakni Fraksi PDIP perjuangan, yang diketuai oleh Suhar Pujianto dengan wakil ketua Sulastiono, dan sekretaris Asmara dengan enam anggota yaitu Hendry Rosyadi, Sadide, Farida Aryani, Ketut Supardi, Taman dan Rosdiana.

Kemudian untuk Fraksi Golkar diketuai oleh Sidik Maryanto dengan wakil ketua  Ahmad Muslim, dan sekretaris Made Sukintre dengan empat orang anggota yaitu Syaiful Azumar, Agus Susanto, A. Benny Raharjo, Maria Agatha Wartinem.

Selanjutnya, fraksi Gerinda dengan susunan Waris Basuki sebagai ketua, Amelia Nandasari sebagai wakil ketua, Bambang Irawan sebagai sekretaris dengan empat orang anggota yaitu Darol Kutni, Malik Ibrahim, Dwi Riyanto dan Farizal Purba.

Sedangkan untuk Fraksi PAN Ketua Baiquni Aka Sanjaya, Wakil Ketua Harmane, dan sekretaris Bayu Prasetya, yang beranggotakan empat orang yaitu Sukardi, Edy Waluyo, Halim Nasai dan Agus Sartono.

Fraksi PKS diisi oleh Bowo Edy Anggoro sebagai ketua, Andi Apriyanto wakil ketua, Lukman selaku sekretaris, dan bendahara M.Akyas, dengan dua orang anggota yakni Dede Suhendar dan Imam Rohadi.

Untuk Fraksi Demokrat, Jenggis Khan Haikal dipercaya menduduki jabatan Ketua, Kodri wakil ketua, Hierarki Revolusi sekretaris dan dua orang anggota yakni Abu Bakrie dan Suhendra.

Kemudian, Fraksi PKB diantaranya Imam Subkhi (ketua), Romli (wakil ketua), Hamdani (sekretaris) dan Sutaji Abdullah sebagai anggota.

Untuk Fraksi Gabungan Nasdem, Hanura dan Perindo tersusun sebagai ketua Supri, wakil ketua Deden Aliando, sekretaris Joko Purnomo, dengan dua orang anggota yakni Jasroni dan Hasanuri.

(adv)