Home Pendidikan Fun Bike & Bike Adventure HUT Ke-66 Kabupaten Lampung Selatan Diikuti Ribuan...

Fun Bike & Bike Adventure HUT Ke-66 Kabupaten Lampung Selatan Diikuti Ribuan Pesepeda

12 views
0

KALIANDA, Lampungraya.id – Kegiatan Fun Bike & Bike Adventure dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Kabupaten Lampung Selatan yang jatuh pada 14 November 2022 diikuti ribuan Pesepeda dari dalam maupun luar daerah.

Kegiatan dilepas langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dari Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, pada Minggu pagi (30/10/2022).

Ribuan pesepada nampak antusias mengikuti kegiatan gowes bersama yang memperebutkan hadiah menarik berupa 2 unit sepeda motor, 4 unit sepeda, mesin cuci serta handphone serta dorprize menarik lainnya dengan total hadiah Rp5 juta.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dalam acara rangkaian HUT Kabupayten Lampung Selatan. Baik peserta dari Kabupaten Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu dan sekitarnya,” ujar Nanang sebelum melepas peserta.

Nanang berharap, melalui kegiatan Fun Bike Adventure itu dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tetap prima dan sehat, sekaligus memberikan warna untuk Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga acara Fun Bike Adventure di Kabupaten Lampung Selatan ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan memberikan warna untuk Kabupaten Lampung Selatan. Sekali lagi saya berterimakasih kepada komunitas teman-teman,” kata Nanang.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan Aris Wandi dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Fun Bike dan Adventure Bike memiliki rute awal GOR Way Handak, ke arah Stadion Jati, kemudian masuk ke Polsek Kalianda dan melalui Jalan Cinta.

Selanjutnya, peserta akan dibawa menyusuri Pantai Alau-Alau, kemudian menuju Malvinas dan finish kembali di GOR Way Handak.

“Rute Fun Bike Adventure yang dipilih ini menyuguhkan berbagai keindahan pesona alam Kabupaten Lampung Selatan. Mulai dari Gunung Rajabasa, pesawahan hingga pesisir pantai Serambi Sumatera,” tutur Ariswandi.

Ariswandi menambahkan, rute Fun Bike dan Bike Adventure yang dipilih ialah rute yang dapat memanjakan mata para peserta dengan adanya pantai-pantai, sehingga seluruh masyarakat luar dan dalam Kabupaten Lampung Selatan akan menikmati pantai tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan sebuah ajang promosi pariwisata Kabupaten Lampung Selata. Sehingga pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan dapat dikenal secara luas dan menarik perhatian wisatawan dari luar untuk singgah menikmati alam indah disini,” pungkasnya. (Rls)