Home Daerah Generasi 1.0 Tiyuh Gedung Ratu Jadikan Jembatan Gantung Sebagai Destinasi Wisata Umbul...

Generasi 1.0 Tiyuh Gedung Ratu Jadikan Jembatan Gantung Sebagai Destinasi Wisata Umbul Kayu Tabu

130 views
0

TUBABA – Generasi 1.0 adalah generasi kaum milenial yang mendapat julukan dari Bupati Tubaba Umar Ahmad saat singgah di jembatan gantung Tiyuh Gedung Ratu dalam rangka kegiatan penanaman seribu pohon dalam acara Sharing Time : Megalitic Milenium Art, 25 Januari 2020 lalu.

Generasi 1.0, masyarakat, beserta pemerintah tiyuh Gedung Ratu, kecamatan Tulangbawang Udik, kabupaten Tulangbawang Barat melakukan gotong-royong mengganti lantai jembatan gantung, dengan menggunakan bilah pohon bambu, Minggu (16/2/2020).

Penggantian lantai jembatan gantung tersebut bertujuan menjadikan lokasi Tiyuh Gedung Ratu sebagai Destinasi Wisata baru yakni, Umbul Kayu Tabu.

Jembatan gantung ini dibangun sejak tahun 1987 yang diprakarsai oleh ABRI masuk Desa (AMD).

Gotong-royong ini juga dihadiri anggota DPRD Tubaba Arif Bandarsyah, Babinsa Nasution dan Babinkantipmas Agus Dedi.

Mereka pun sangat terkesan dan bangga dengan tindakan dan kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh Muli-Menganai Tiyuh Gedung Ratu yang didukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah Tiyuh Gedung Ratu.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh muli-menganai Tiyuh Gedung Ratu yang memiliki kegiatan sangat positif untuk menjadikan jembatan gantung Tiyuh Gedung Ratu menjadi Destinasi Wisata.

Pemerintah tiyuh akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh muli-menganai Tiyuh Gedung Ratu yang bersifat positif dan membangun.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang melakukan gotong-royong hari ini yang telah membantu anak-anak kita membuat lantai jembatan gantung,” ujarnya.

Kepalo Menganai Wilman mengatakan, gotong- royong ini adalah gotong-royong kebersamaan semua kalangan dari muli-menganai dan masyarakat Tiyuh Gedung Ratu yang memiliki rasa cinta dan rasa memiliki Tiyuh Gedung Ratu ini.

“Kami generasi 1.0 Tiyuh Gedung Ratu ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung kegiatan kami ini terutama kepada Pemerintah, Masyarakat Tiyuh Gedung Ratu dan sekitarnya,” ungkapnya.

Kepalo Menganai Wilman juga mengungkapkan, sebagai generasi 1.0, Muli – Menganai tiyuh Gedung Ratu juga ingin memantaskan diri sebagai generasi 1.0, yang penuh kreatifitas dan semangat yang tinggi untuk kemajuan Tiyuh kami dan kabupaten Tubaba. (Hl)