Home Daerah Giat Koramil 412-05 TBU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Giat Koramil 412-05 TBU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

20 views
0

TUBABA-Giat Ramil 412-05 Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, melakukan penyemprotan Disinfektan cegah penyembaran Corona virus Desease (Covid-19) di Tiyuh Gunung Katun Malay, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, Senin (30/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut Danramil 412-05 yang diwakili oleh Serka A.D.Nasution yang didampingi oleh Kapolsek Tumijajar yang diwakili oleh Bribtu Romadona, Kepalo Tiyuh Gunung Katun Malay Firdon Rosid, Kepala Puskesmas Margo Kencono Wahyudin beserta Masyarakat Tiyuh Gunung Katun Malay.

Serka A.D. Nasution mengatakan kegiatan ini guna melakukan pencegahan Covid-19 dan memberikan Edukasi bagi masyarakat khususnya warga se-kecamatan Tulangbawang udik, maka penyemprotan Disinfektan digalakkan oleh Danramil 412-05 dan berbagai unsur pemerintahan baik Kepolisan, Kesehatan ataupun Kepalo Tiyuh dan yang lainnya.

Disinfektan ini menggunakan bahan diracik sendiri yang diarahkan oleh UPTD Puskesmas Margo yang berbahan separti Air, Dettol, Bayclin dan So Klin lantai yang dicampurkan menjadi satu dan dimasukan dalam Teng Semprot yang bersih.

Serka A.D. Nasution juga menghimbau kepada Kepalo Tiyuh agar lebih berperan aktif lagi dalam pencegahan Covid-19 di setiap Tiyuhnya masing-masing, mencatat dan melaporkan kepada dinas terkait siapa-siapa warganya yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah.

Koramil 412-05 beserta Kapolsek Tumijajar selalu siap membantu pemerintah Tiyuh untuk melakukan hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 seperti membubarkan kerumunan masa atau kumpulan orang yang enggan dibubarkan oleh Pemerintah Tiyuh setempat.

“Kami akan membantu Kepolisian menindak siapapun orang yang membangkang terhadap himbauwan pemerintah atau kepolisian guna mencegah penyebaran Convid-19,” tegasnya. (HL)