Home Daerah Gorong-gorong Amblas di Pekon Tulung Agung Segera Diperbaiki

Gorong-gorong Amblas di Pekon Tulung Agung Segera Diperbaiki

98 views
0
Kondisi gorong-gorong di Pekon Tulung Agung Kecamatan Gadingrejo yang amblas.

GADINGREJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, menganggarkan dana untuk perbaikan gorong-gorong yang amblas di Pekon Tulung Agung Kecamatan Gadingrejo.

Hal itu seperti diutarakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu, A. Handri Yusuf, ST.

“Sudah kita anggarkan dan masuk di kegiatan tahun anggaran 2019 ini mas. Rencana, setelah lebaran ini akan kita laksanakan perbaikannya”, jelas Handri, kepada wartawan Lampungraya.id., Jumat (10/05).

Menurut Handri, gorong-gorong yang amblas itu bukan merupakan bagian dari item pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan di tahun 2018.

“Rekanan hanya sebatas melakukan pengaspalan jalan saja. Kalau untuk gorong-gorongnya, itu diluar dari kegiatan dan non budgeter sifatnya”, ucap Handri.

Sementara itu, Kepala Pekon Tulung Agung Darmawan saat dikonfirmasi mengatakan, kalau diwilayahnya memang ada gorong-gorong yang amblas.

“Tepatnya, gorong-gorong itu masuk ke dusun 5 RT 01. Sudah lama amblas dan jebolnya, banyak juga kendaraan yang kebetulan melintas di malam hari yang terperosok”, ungkap Darmawan.

Melihat seringnya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terperosok rodanya, akhirnya masyarakat tulung agung berswadaya memperbaikinya.

“Akhirnya, kita tutupi badan gorong-gorong yang amblas dengan batang kelapa. Dengan begitu, kendaraan roda dua tetap masih bisa melintas”, terang Darmawan.

Pantauan di lapangan, adapun badan dari gorong-gorong yang amblas yakni tepat pada bagian tengahnya dengan diameter lebar kurang lebih 2,5 meter. (Ful)