Home Daerah Hadapi Covid-19, Legislatif Beri Bantuan Masker Ke Tenaga Medis Sidomulyo

Hadapi Covid-19, Legislatif Beri Bantuan Masker Ke Tenaga Medis Sidomulyo

31 views
0

LAMPUNG SELATAN – Salah satu dampak virus CORONA Covid-19, dan semakin langkanya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang beredar di tengah masyarakat.

Ketersediaan APD seperti masker, cairan disinfektan, handsanitizer yang sangat dibutuhkan tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan virus covid-19 semakin menipis.

Fenomena seperti ini membuat DPRD Lampung dan DPRD Lampung Selatan terpanggil untuk memberikan bantuan, sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan virus Covid-19 di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Bantuan masker langsung di distribusikan ke Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo (PRI), untuk digunakan tenaga medis menghadapi pandemi virus corona.

“Bantuan masker sudah di serahkan langsung ke Puskesmas Sidomulyo,” kata Lesty Putri Utami anggota DPRD Provinsi Lampung. Selasa 31 Maret 2020.

Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI-P itu juga membagikan masker untuk warga Sidomulyo dan mengimbau kepada masyarakat agar menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

” Kita bagikan juga ke warga dan tukang ojek,” ujarnya.

Hal senada diungkap Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono pemberian bantuan masker kepada tenaga medis merupakan bentuk kepedulian dalam rangka memerangi virus Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis,” ujarnya.

Agus berharap bantuan alat kesehatan bagi tenaga medis akan lebih banyak lagi datang dari siapa saja, yang mau memberikan bantuan alat kesehatan untuk tim medis yang berada di garis depan dalam memerangi Virus Covid-19.

” Yang mau berikan bantuan alat medis silahkan datang ke Puskesmas,” pungkasnya. (Yus)