Beranda Daerah Hari Pertama Penjaringan, Nanang Ermanto Orang Pertama Ambil Formulir

Hari Pertama Penjaringan, Nanang Ermanto Orang Pertama Ambil Formulir

148 views
0

KALIANDA (Lampungraya.id) – – Hari pertama pembukaan penjaringan pilkada 2020 oleh DPC PDIP Lampung Selatan, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto orang pertama yang mengambil formulir di kantor PDIP di jalan lintas sumatera, Jati Indah, Kalianda, Senin siang (9/9/19).

Pengambilan formulir untuk bakal calon Bupati Lamsel 2021-2026 itu diwakili oleh Liaison Officer Edy Setiawan. Dalam kesempatan itu Edy mengungkapkan selaku ketua DPC PDIP Lampung Selatan, Nanang Ermanto berkewajiban mengikuti proses politik didalamnya. “Keputusan pak Nanang untuk mengambil bagian dalam penjaringan PDIP ini tidak serta-merta, namun memperhatikan dari aspirasi kader PDIP dan seluruh masyarakat luas,” kata Edy seraya menambahkan apa pun keputusan partai akan siap dilaksanakan.

Dari pantauan, wartawan yang sekarang menjabat Staf Khusus Plt. Bupati Lamsel itu mengambil formulir penjaringan sekitar pukul 10.30 Wib.

Ia diterima oleh panitia penjaringan, Syahirul Alim. “Saya Edy Setiawan LO dari Pak Nanang Ermanto datang kesini untuk mengambil berkas penjaringan sebagai bakal Calon Bupati,” ujar Edy dihadapan panitia penjaringan.

Sementara, Syahirul Alim mengatakan bahwa penjaringan bagi kandidat untuk bakal calon bupati diwajibkan biaya Rp10 juta dan bakal calon wakil bupati Rp5 juta.

“Pendaftaran dibuka setiap hari tanpa melihat hari libur. Sebagai persyaratan administrasi kandidat mengisi 15 surat pernyataan, diantaranya tidak memiliki hutang yang merugikan negara,” imbuh Syahirul Alim.

(row)