Home Daerah Ied Mubarok 1441 H, DPC PDI P Kabupaten Pringsewu Potong Enam Ekor...

Ied Mubarok 1441 H, DPC PDI P Kabupaten Pringsewu Potong Enam Ekor Kambing

70 views
0
Pemotongan hewan kurban yang dilakukan jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu di halaman kantornya di Jalan Raya Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran

PAGELARAN – Momentum Hari Raya Iedul Adha, dimaknai oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu dengan berbagi.

Dimana, pada perayaan Hari Raya Iedul Adha 1441 Hijriyah kali ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu memotong 6 (enam) ekor kambing dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Acara pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu, Jalan Raya Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Minggu (02/08/20) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pesan moral yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat  adalah, bahwa PDI P merupakan partai religus yang juga mengedepankan nilai-nilai agama. Bukan partai plat merah atau lain sebagainya seperti yang dihembuskan selama ini”, ungkap Palgunadi, Ketua DPC PDI P Kabupaten Pringsewu kepada wartawan Lampungraya.id., di sela-sela menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Palgunadi mengatakan, sedianya momentum Iedul Adha juga dimaknai sebagai semangat untuk terus bergotong royong dan kerelaan berkurban untuk yang lain.

“Seluruh kader PDI P juga kita harapkan bisa memperhatikan tetangga (warga kurang mampu) dilingkungannya. Rangkul dan bantu mereka”, tandas Palgunadi.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Palgunadi juga berpesan kepada para kader PDI Perjuangan di Kabupaten Pringsewu, untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

“Saya menghimbau, patuhi protokol kesehatan sebagai langkah memutus matarantai penyebaran corona. Gunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas dan jaga jarak”, ucap Palgunadi. (Ful)