Beranda Daerah Inspektorat dan DPMP Pringsewu Proyeksikan, BUMPekon jadi Penggerak Ekonomi

Inspektorat dan DPMP Pringsewu Proyeksikan, BUMPekon jadi Penggerak Ekonomi

14 views
0
Inspektorat dan Dinas PMP Kabupaten Pringsewu berikan pembinaan terhadap pengurus BUMPekon di Kecamatan Pringsewu
Inspektorat dan Dinas PMP Kabupaten Pringsewu berikan pembinaan terhadap pengurus BUMPekon di Kecamatan Pringsewu

PRINGSEWU – Langkah memotivasi dan menggerakan BUMPekon (badan usaha milik pekon) menjadi motor penggerak ekonomi, Inspektorat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu menggelar pembinaan bersama terhadap BUMPekon.

Pembinaan diikuti unsur pemerintahan dan 10 pengurus BUMPekon se Kecamatan Pringsewu dan berlangsung di Balai Pekon Rejosari, Kamis (04/07).

Acara dibuka oleh Camat Pringsewu Drs. Nang Abidin Hasan, dengan narasumber Jatiwan.,SP.,MMP., Inspektur Pembantu Wilayah II mewakili DR. dr. Endang Budiati, MKes., Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu.

Kemudian, Ivan Kurniawan, Pejabat Pengawas Madya dan Kasmini.,S. E., Kepala Bidang Pemberdayaan pada Dinas PMP Kabupaten Pringsewu serta, YD Wulandari S. SE.,Tenaga Ahli PED P3MD Kabupaten Pringsewu.

Kepada wartawan lampung raya.id., Ivan memaparkan, adapun materi dalam pembinaan yakni soal pengaturan, pengendalian dan pengawasan yang pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan seluruh aspek kehidupan dalam masyarakat.

“Kegiatan pembinaan ini akan berlangsung selama sembilan hari”, ucap Ivan.

Menurut Ivan, pemberdayaan BUMPekon diarahkan pada tercapainya penguatan kapasitas dan peranan BUM Pekon dalam rangka peningkatan perekonomian pekon.

Selain itu lanjut Ivan, terwujudnya BUMPekon yang tangguh dan handal sebagai motor penggerak perekonomian, sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan asli pekon.

“Dengan begitu, BUMPekon akan mampu mengoptimalkan pengolahan potensi pekon sesuai kebutuhan masyarakat secara berkelanjutan, dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemudian, terwujudnya BUMPekon yang efektif dan efisien, sehingga mampu menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi pekon”, urai Ivan. (Ful)