Home Daerah IPPAGURA Tanam 1000 Pohon, Umar Ahmad : Kami Generasi 1.0

IPPAGURA Tanam 1000 Pohon, Umar Ahmad : Kami Generasi 1.0

187 views
0

TUBABA – Dalam rangka Shering Time : Megalithic Millenium Art, Pemuda-Pemudi Tiyuh Gedung Ratu (IPPAGURA) melakukan penanaman seribu pohon sepanjang jalan AMD hingga jembatan Way Kiri Tiyuh Gedung Ratu kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad beserta rombongan tamu dari 11 Negara, Sabtu (25/01/2020).

Ketua Ikatan Pemuda-Pemudi Tiyuh Gedung Ratu (IPPAGURA) Wilman mengatakan sebenarnya sudah lama terjadwal akan melakukan penanaman seribu pohon dijalan ini namun baru hari ini Bupati Tubaba beserta rombongan tamu 11 negara akan melintasi tiyuh Gedung Ratu dari kunjungan di Talalang Kepung- Benteng Sabuk Gunung Katun maka kami jadwalkan hari ini penanaman seribu pohon.

Disela-sela kegiatan tersebut Ketua IPPAGURA Wilman mengatakan, harapan kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad agar di Tiyuh Gedung Ratu dibangun destinasi wisata sehingga dapat membuka peluang kerja bagi pemuda-pemudi tiyuh Gedung Ratu.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin memberi apresiasi bagi pemuda-pemudi tiyuh Gedung Ratu yang memiliki ide cemerlang dalam penaman seribu pohon di jalan AMD ini karena jalan ini sudah terkena abrasi dan longsor.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu juga mengharapkan kepada pemuda-pemudi tiyuh Gedung Ratu selalu melakukan inovasi dan kreatifitas yang berguna bagi seluruh kalangan masyarakat di tiyuh setempat.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan saat menghadiri kegiatan penanaman seribu pohon di tiyuh Gedung Ratu generasi Tubaba sekarang generasi 1.0 (generasi kembali alam).

Bupati Tubaba pun meninjau bekas jambatan gantung tiyuh Gedung Ratu dan dia mengatakan “jembatan ini bisa dibuat menjadi destinasi wisata dengan dijadikan hotel Apung agar bisa menyerap wisatawan lokal maupun asing,” ujarnya. (Holidin)