Home Daerah Jaga Kondusifitas, Polres Pringsewu Silam ke Pekon Bulukarto

Jaga Kondusifitas, Polres Pringsewu Silam ke Pekon Bulukarto

24 views
0
Jajaran Polres Pringsewu bersama Uspika dan masyarakat bulukarto berpose bersama usai menggelar Silam

PRINGSEWU – Jajaran Polres Pringsewu gelar, Rabu (04/03/2020) gelar Silam (silaturahmi malam) ke Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo.

Silam dimaksudkan dalam langkah menciptkan situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pilkakon serentak di tahun ini.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin dalam sambutanya mengatakan, Kabupaten Pringsewu dalam waktu dekat akan melaksanakan beberapa agenda besar, diantaranya perayaan HUT Kabupaten Pringsewu ke-11, MTQ Tingkat Provinsi Lampung serta Pilkakon serentak di Bulan Mei mendatang.

Dipilihnya Pekon Bulukarto sebagai lokasi Silam sebut Kompol Misbahudin, mengingat pekon ini akan melaksanakan Pilkakon dan sudah ada tujuh (7) pendaftar.

Ia juga mengimbau kepada tujuh bakal calon yang sudah mendaftar, senantiasa bisa mengendalikan diri, keluarga dan juga tim suksesnya.

“Kami minta, semua bisa saling menjaga situasi tetap kondusif dan pandai mencari simpati warga. Kepada keluarga calon, percayakan sepenuhnya proses dan pelaksanaan Pilkakon kepada panitia” ucap Kompol Misbahudin.

Kompol Misbahudin juga mengingatkan panitia Pilkakon, untuk senantiasa menjaga netralitas dan tidak memancing situasi menjadi tidak kondusif.

“Apabila ada aspirasi, silahkan disampaikan dengan baik agar penyelenggaraan pilkakon sesuai dengan harapan, aman dan lancar. Selain itu, bila nanti terpilih menjadi kepala pekon, hati-hati dalam penggunaan dana desa, sebab semua sudah ada aturannya”, tegas Kompol Misbahudin.

Pada Silam yang ketujuh kali ini, acara dihadiri Kabag Perencanaan AKP Husni Ali, S.Pd, M.Pd, Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra SH, MH, KBO Sat Binmas, KBO Sat Sabhara, KBO Sat Intelkam, beberapa perwira staf.

Kemudian, Camat Gadingrejo Yuli Susanto, SE. MM, Pj Kepala Pekon Bulukarto Kuncoro Sancoko, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tak terkecuali mereka yang mendaftar sebagai bakal calon kepala pekon serta masyarakat. (Ful)