Home Daerah Jalan hendak Ditutup, Masyarakat RT 01 Pekon Sidoharjo Protes

Jalan hendak Ditutup, Masyarakat RT 01 Pekon Sidoharjo Protes

291 views
0

PRINGSEWU,LAMPUNGRAYA.ID – Masyarakat dilingkungan RT 01 dan RT 02, Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu,Kabupaten Pringsewu memprotes, langkah dari warga setempat yang bermaksud menutup (memagar) akses jalan menuju pemukiman diwilayahnya.

Sulis, warga RT 02 yang merasa sudah dirugikan akibat dari pembangunan jalan itu mengaku belum pernah diajak ngobrol sebelumnya. “Ini jalan mau saya tutup kok malah dihalang-halangi. Apa warga sebelumnya pernah meminta izin kepada saya atau keluarga saya saat mau bangun jalan ini?”, tandas Sulis yang datang dengan membawa dua tenaga tukang guna membuat portal menutup akses jalan tersebut, Senin (28/12/20).

Inilah akses jalan menuju pemukiman warga RT 01 dan 02 di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu yang akan ditutup dan akhirnya mendapat perlawanan dari warga setempat

Keberatan warga dengan akan ditutupnya jalan itu mengingat, jalan tersebut selama ini sudah dimanfaatkan warga RT 01 dan 02. “Masyarakat selama ini sudah cukup senang dengan dibuatkan jalan ini. Mereka bisa dengan mudah (tanpa harus memutar) untuk keluar-masuk saat ada keperluan dan sebagainya”, sebut Winarko, Ketua RT 01.

Lantaran terjadi perdebatan sengit dan silang pendapat yang akhirnya mengundang kerumuna massa, pihak Babinkamtibmas dan Babinsa setempat akhirnya mengarahkan kedua kelompok yang berseteru untuk duduk bermusyawarah di Balai Pekon Sidoharjo.

Akhirnya, sekitar 10-an orang perwakilan dari masyarakat dan juga perwakilan dari keluarga ibu Sulis, mereka digiring untuk bermusyawarah di Balai Pekon Sidoharjo menyelesaikan permasalah yang ada. (Ful)