Home Daerah Jamaah Yasinan Al-Ittihad Pringsewu Selatan bersama Warga RT 08 dan 09 Bersih-bersih...

Jamaah Yasinan Al-Ittihad Pringsewu Selatan bersama Warga RT 08 dan 09 Bersih-bersih Lingkungan

24 views
0

PRINGSEWU – Peringati hari jadi yang ke-3, jamaah Kelompok Yasinan Al-Ittihad, bersama warga RT 08 dan 09 Lingkungan IV, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, bersih-bersih lingkungan, Minggu (13/12/20).

Kegiatan membersihkan endapan lumpur pada saluran air serta rerumputan ini dilakukan sebagai wujud ungkapan syukur atas berjalannya kelompok Yasinan Al-Ittihad selama kurun tiga (3) tahun ini.

Misno, Ketua Kelompok Yasinan Al-Ittihad kepada wartawan Lampungraya.id., menjelaskan, kegiatan merupakan hasil keputusan bersama anggota. “Waktu yasinan malam jumat kemarin, kita bermusyawarah dan bersepakat untuk bersih-bersih lingkungan. Apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan”, ucap Misno disela-sela kegiatan.

Tidak hanya bersih-bersih, jamaah kelompok Yasinan Al-Ittihad bersama belasan warga lainnya juga memperbaiki gorong-gorong yang amblas pada akses jalan kesehatan (samping warung nasi prasmanan mbak elly).

“Banyak kendaraan yang hendak menuju ke jalan sini atau sebaliknya, melintas lewat jalan ini alami kesulitan saat berbelok ke arah kiri (jalan dal ban). Untuk itu, badan jalan coba kita pangkas dan buat sedikit menyerong”, ucap Kepala Lingkungan IV, Hokman yang ikut memimpin jalannya bersih-bersih,didampingi Wiwik,Ketua RT 08.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dimotori oleh Kelompok Yasinan Al-Ittihad ini, ternyata cukup mendapat respon positif dari warga setempat yang ikut berbau dan berjibaku bersama warga lainnya.

Rencananya, kegiatan bersih-bersih ini akan berlangsung hingga menjelang akhir tahun 2020, pada minggu depan dan minggu selanjutnya di lingkungan setempat, dengan titik lokasi kegiatan berbeda dan sudah ditentukan sebelumnya. (Ful)