Home Pendidikan Jasad Perempuan Kenakan Daster, Ditemukan Warga di Gang Belakang Masjid Taqwa Pasar...

Jasad Perempuan Kenakan Daster, Ditemukan Warga di Gang Belakang Masjid Taqwa Pasar Pringsewu

132 views
0
Personil Kepolisian Kota Pringsewu, Polres Pringsewu sedang melakukan identifikasi terhadap jasad perempuan anomali di gang belakang Masjid Taqwa, Pasar Pringsewu

PRINGSEWU – Jasad perempuan anomali (tanpa identitas) kenakan baju daster biru motif bunga, ditemukan warga tergelatak di akses jalan belakang Masjid Taqwa Pasar Pringsewu, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.

Sontak, keberadaan jasad perempuan tersebut membuat warga sekitar menjadi heboh dan geger.

Petugas Polsek Pringsewu Kota bersama unit identifikasi Sat Reskrim Polres Pringsewu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu Kota AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan, hasil identifikasi dan olah TKP tidak ditemukan adanya bekas luka atau kekerasan pada tubuh jasad korban.

“Korban bukan merupakan warga sekitar lokasi, identitasnya sampai saat belum diketahui. Pada badan korban juga tidak ditemukan adanya identitas diri, diperkirakan berusia antara 55-60 tahun”, jelas Kompol Basuki, Kamis (23/07/20).

Menurut Kompol Basuki, korban pertamakali ditemukan oleh warga sekitar dalam posisi tegeletak dan terlentang di jalan gang, mengenakan baju daster warna biru motif bunga.

“Badannya gemuk, tinggi sekitar 140 cm. Dari mulut korban terlihat mengeluarkan air liur”, terang Kompol Basuki.

Kompol Basuki mengemukakan, di sekitar tubuh korban terdapat dua buah bungkusan plastik besar berisi pakaian serta sebuah botol air mineral.

Selain itu, kulit pada tubuh korban juga terlihat adanya bintik-bintik merah kehitaman. “Kami juga temukan beberapa jenis obat-obatan warung dalam pelastik itu, yang menurut keterangan medis, merupakan kategori obat-obatan keras”, papar Kompol Basuki.

Untuk kepentingan visum/autopsi, pihak kepolisian akhirnya membawa jasad perempuan tersebut ke RSU Pringsewu.

“Untuk penyebab kematian korban belum bisa dipastikan dan sedang dalam proses penyelidikan. Kami juga menghimbau, bagi warga yang mengenal korban untuk segera menyampaikan kepada kami, guna mempermudah proses penyelidikan”, pinta Kompol Basuki. (*/sae)