Home Daerah Jelang Berakhir PPKM Level IV, 4 Hari Trend Kasus Covid-19 di Lamsel...

Jelang Berakhir PPKM Level IV, 4 Hari Trend Kasus Covid-19 di Lamsel Menurun

276 views
0

KALIANDA РJelang 2 hari pemberlakuan PPKM level IV,  selama 4 hari berturut-turut angka kasus harian positif Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan menunjukkan trend penurunan yang cukup signifikan.

Seperti pada Kamis 19 Agustus 50 kasus dengan 1 kematian, Jumat 20 Agustus 45 kasus dengan 1 kematian, Sabtu 21 Agustus 21 kasus dengan 4 kematian dan Minggu 22 Agustus 13 kasus dengan 0 kematian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Joniansyah S.KM MM membenarkan trend penurunan angka kasus positif Covid-19 di Lamsel selama 4 hari belakangan ini. Kendati demikian, Joniansyah membantah jika penurunan angka positif tersebut bukan dengan diturunkannya kegiatan tracing dan testing.

“Testing¬† harian tetap di lakukan perhari antara 800 sampai dengan 1000 test. Dan Alhamdulillah hasil yang positif ada penurunan secara signifikan,” ujar Joniansyah, Minggu 22 Agustus 2021.

Joniansyah berharap, trend penurunan angka positif Covid-19 di Lampung Selatan dapat terjadi dengan stabil. Dengan begitu, kata Joniansyah, Lampung Selatan dapat keluar dari status PPKM level IV yang pelaksanaannya hingga 23 Agustus mendatang.

“Namun begitu, saya himbau masyarakat Lampung Selatan jangan sampai lengah dengan trend penurunan angka positif ini. Harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan senantiasa melakukan 5 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

(row)