Home Ekonomi Jelang Lebaran, Nasabah BRI Cabang Kalianda Membludak

Jelang Lebaran, Nasabah BRI Cabang Kalianda Membludak

154 views
0

KALIANDA – Sejumlah lembaga jasa keuangan di Ibu kota Kabupaten Lampung Selatan, Kalianda terpantau ramai masyarakat bertransaksi, bahkan menimbulkan kerumunan massa. Seperti terpantau di BRI Cabang Kalianda, Kantor Pos dan sejumlah lembaga jasa keuangan lainnya, Senin 18 Mei 2020.

Seperti di BRI, dari pantauan nasabah yang ingin melakukan transaksi terlihat membludak mengantri untuk di layani. Kursi di ruang tunggu pun penuh sesak, bahkan sebagian besar nasabah berdiri di dalam ruangan kantor pelayanan. Tidak sampai disitu, nasabah juga terlihat berkerumun mengantri sampai di halaman kantor BRI tanpa fasilitas yang memadai.

Namun sayangnya, BRI Cabang Kalianda dalam pelayanan di masa pandemi Covid-19 kurang memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti menerapkan sistem screening kepada pegawai dan nasabah seperti penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak serta cuci tangan dan hand sanitizer.

Dari pantauan, hingga pukul 17.30 BRI Cabang Kalianda masih terlihat melayani nasabah yang dari pagi hari telah datang mengantri meminta untuk dilayani. Terlihat, tidak semua nasabah dan pegawai BRI memakai masker.

Pengaturan pun terpantau tidak ketat. Nasabah memang disediakan wadah dan cairan sabun untuk mencuci tangan. Tidak terlihat ada petugas melakukan screening cek suhu tubuh dan pembatasan jarak antar nasabah.

Sementara, Kepala Cabang BRI Kalianda Bagus Ersabrana saat ingin dikonfirmasi tidak bisa ditemui. Sejumlah security menolak kedatangan Lampung Raya, bahkan terkesan agak arogan dengan meminta keluar dari ruangan kantor BRI.

“Memang rame dari pagi, antrean sampai membludak ke halaman kantor BRI. Sampai sore gini juga masih rame nasabah, seperti tak terputus-putus orang yang datang,” ujar salah seorang pedagang di sekitar kantor BRI di bilangan Pasar Lama, Kalianda.

(row)