Home Daerah Jelang Musda, 11 Kader PAN di Pringsewu Ikuti Penjaringan Calon Anggota Formatur

Jelang Musda, 11 Kader PAN di Pringsewu Ikuti Penjaringan Calon Anggota Formatur

79 views
0

PRINGSEWU – Sebanyak 11 kader PAN di Kabupaten Pringsewu, ikut mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratan dalamĀ  penjaringan calon anggota formatur, jelang Musda ke III DPD PAN Pringsewu.

Dari ke-11 kader PAN itu mereka adalah Assa Atorida El Hakim, MM, (Ketua DPD PAN), Safrudin, SHI (Sekretaris), Hartono, SE (Bendahara), Rusdi Iskandar (Wakil Bendahara), Eko Andriyono (Wakil Ketua Bidang Bappilu), Turaidi (Wakil Ketua Bidang Kaderisasi), Ali Ahyar (Ketua DPC PAN Gadingrejo), Isa Anshori (Ketua DPC PAN Pringsewu), Irwan Chaniago serta Mustopa.

“Musda akan kita laksanakan serentak secara virtual di akhir November ini. Sementara per tanggal 10 November lalu, penjaringan calon anggota formatur sudah kita tutup”, jelas Buraidi Alwi, Ketua Steering Commite (SC) Penjaringan Calon Anggota Formatur dikonfirmasi wartawan Lampungraya.id, Minggu (11/20) melalui sambungan Ponselnya.

Menurut Buraidi Alwi, saat ini proses penjaringan sedangĀ  memasuki masa perbaikan berkas. Dimana, setelah seleksi berkas selesai, panitia penjaringan nantinya akan menyampaikan berkas dari calon anggota formarut kepada DPW PAN Lampung.

“Untuk sentral Musda virtual tetap dilaksanakan di kantor DPD PAN Pringsewu. Sementara bagi peserta mengikuti jalannya Musda di masing-masing DPC”, terang Buraidi Alwi.

Buraidi Alwi mengemukakan, penentuan siapa Ketua Formatur/DPD PAN Pringsewu akan berdasarkan hasil musyawarah anggota formatur terpilih, plus 1 orang dari pengurus DPW.

Sementara, untuk mereka yang memiliki hak suara dan memilih terdiri dari Pengurus Harian DPD plus ketua-ketua bidang. Kemudian, satu orang dari pengurus BM PAN Kabupaten Pringsewu, ditambah pengurus Perempuan Amanat Nasional (PUAN) dan satu orang anggota MPP tingkat kabupaten.

“Selain itu, mereka yang juga memiliki hak suara dalam Musda adalah ketua dan sekretaris DPC sembilan kecamatan. Selanjutnya, 131 ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPRan)”, ucap Buraidi Alwi. (Ful)