Home Daerah Jelang Rekomendasi, Hipni Dikabarkan Bangun Koalisi Besar

Jelang Rekomendasi, Hipni Dikabarkan Bangun Koalisi Besar

465 views
0

KALIANDA – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Hi Hipni SE diketahui diam-diam melakukan safari politik ke sejumlah pimpinan partai politik di Provinsi Lampung. Pertemuan itu dikabarkan lobi-lobi bakal koalisi menjelang turunnya rekomendasi sejumlah parpol besar untuk pilkada Lamsel.

Melalui sumber orang dekat Hipni, salah satu pimpinan parpol yang sedang didekati adalah Ketua DPW Partai Perindo Lampung, Jolly Sanggam. Keduanya bertemu di kediaman Jolly di Kota Bandar Lampung, Rabu (18/3/2020) malam.

Diketahui, dari hasil pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 silam, meski gagal menempatkan wakilnya di DPR-RI dan DPRD Provinsi Lampung, namun Partai besutan bos MNC grup ini berhasil mendudukan 9 kadernya di kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Yakni 2 kursi di DPRD Kota Bandarlampung, 1 kursi di DPRD Lampung Selatan, 1 Kursi di DPRD Lampung Barat, 1 kursi di DPRD Lampung Utara, 2 kursi di DPRD Tulangbawang Barat, 1 kursi di DPRD Mesuji, dan 1 kursi di Lampung tengah.

Hipni sendiri saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya tak menampik jika ada pertemuan dengan Jolly Sanggam. Namun begitu, Hipni mengatakan hanya sekedar bersilaturahmi dengan Jolly sebagai rekan sejawat sama-sama penggiat koperasi di Lampung tahun 90-an.

“Belum (Lobi). Hanya silaturahmi, yang muda mengunjungi yang lebih tua. Seperti yang banyak diungkapkan orang, kalau silaturahmi itu bisa diibaratkan ‘jembatan emas’. Mempererat hubungan yang baik,” ucap Hipni, Kamis 19 Maret 2020.

(row)