Home Politik Jelang Tahun Politik Amelia Ajak Masyarakat Ciptakan Ketentraman dan Ketertiban Umum

Jelang Tahun Politik Amelia Ajak Masyarakat Ciptakan Ketentraman dan Ketertiban Umum

5 views
0

LAMSEL , Lampungraya.id – – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari PKS Gerindra Dapil V , Amelia Ananda menggelar Sosialiasasi Peraraturan Daerah (Sosper) Nomor: 3 tahun 2020 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Sosialisasi Peraturan Darah (Sosper) kali ini mengenalkan perda Nomor:3 Tahun 2020 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat di pusatkan di Desa Marga Agung Kecamatan setempat.Jum,at (28/10/2022)

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Marga Agung itu dihadiri Kepala Desa, BPD, Babinsa Desa setempat,tokoh Agama, tokoh Pemuda dan para tamu undangan.

Menurutnya Sosper ini bertujuan guna menjelaskan produk hukum tentang peran serta masyarakat untuk mengenali tata tertib tempat Hiburan dan keramaian.

“Beda halnya dengan Reses, yang tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan desa yang menggunakan anggaran pemerintah daerah.”ujarnya.

Anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi Gerindra itu mengatakan.“Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) bertujuan agar masyarakat mengetahui payung hukum dan dasar hukumnya yang tercantum dalam perda Nomor: 3 tahun 2020. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan saling bergotong royong antar sesama.

“Mengingat tahun depan adalah tahun politik, agar masyarakat senantiasa hidup guyub dan rukun tanpa mudah terprovokasi berita apapun. Karena apalah arti dari menegakkan demokrasi jika persatuan dan kesatuan tidak kita miliki.”kata Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu.

Dijelaskan pada Peraturan Darah (Perda) Nomor: 3 tahun 2020 di Bab 1 Pasal 1 yang berkaitan dengan Perda diatas, menjelaskan dalam kehidupan / lingkungan kita sehari – hari diantaranya.

“Ketertiban Umum , adalah suatu keadaan dimana pemerintah dan rakyat dapat melakukan kegiatan secara tertib dan teratur. Ketentraman Masyarakat , adalah suatu keadaan dimana pemerintah dan rakyat dapat melakukan kegiatan secara aman , nyaman dan tenteram.”pungkasnya.

 

 (Red )