Home Daerah Kadis Kesehatan Tubaba : Masyarakat Tidak Perlu Panik, Tubaba Aman Virus Corona

Kadis Kesehatan Tubaba : Masyarakat Tidak Perlu Panik, Tubaba Aman Virus Corona

41 views
0

TUBABA – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat Majril, S.Kep, Ns, MM, menghimbau masyarakat di daerah setempat untuk tidak panik dan khawatir terhadap isu virus corona. Sebab, berdasarkan pemantauan yang dilakukan, Tubaba hingga saat ini dipastikan dalam kondisi aman.

Bahkan menurutnya, Antika (24) warga Tiyuh Karta Raharja Kecamatan Tulang Bawang Udik yang masuk dalam pemantauan Diskes Tubaba karena sempat mengalami flu dan batuk pasca kepulangannya dari Hongkong sebagai TKW saat ini dalam kondisi sehat.

“Saya tadi pagi bersama Kabid P2P dan Kasi Surveilan sudah memantau langsung ke lokasi, dan kondisinya sehat wal afiat. Dan sore ini kami kesana lagi bersama Bang Tora, Kasat Intel Polres Tubaba dan Kapolsek Tumijajar beserta tim medis dari Puskesmas Karta Raharja,”ungkap Majril saat dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa (3/3/2020) sore.

Diakuinya, Diskes Tubaba memiliki waktu selama 14 hari untuk melakukan pemantauan terhadap kondisi Antika pasca kepulangannya ke tanah air.”Artinya, kalau dihitung sejak tibanya Antika di Bandara Soekarno-Hatta sampai sekarang, maka hari ini sudah selesai (pemantauan) dan sudah aman,”tandasnya.

Meski begitu, Majril menyatakan bahwa keterangan resmi akan disampaikan langsung oleh Kepala Diskes Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes, sesuai perintah Kementerian Kesehatan.

“Yang jelas, apa saja informasi dan perkembangan yang saya dapat di Kabupaten Tubaba langsung saya laporkan ke Diskes Provinsi dan nantinya Dinkes Provinsi lah yang akan memberikan statemen (keterangan resmi). Yang pasti Tubaba sampai dengan saat ini aman, jadi masyarakat tidak perlu panik,”ujarnya.

“Dan terkait pemberitaan di media online kemarin, pagi tadi juga pak Gubernur Lampung, Sekda beserta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Direktur RSAM dan Kominfo telah memberikan press release untuk memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang ada di Tubaba,”tutupnya. (HI)