Home Daerah Kadis Pariwisata dan Sejumlah Arsitek Tinjau Jembatan Gantung Umbul Kayu Tabu

Kadis Pariwisata dan Sejumlah Arsitek Tinjau Jembatan Gantung Umbul Kayu Tabu

245 views
0

TUBABA – Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Gustami beserta rombongan dan didampingi Kepalo Tiyuh Gedung Ratu, meninjau lokasi Destinasi Wisata Jembatan Gantung Umbul Kayu Tabu, Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (18/02/2020).

Kunjungan tersebut, tidak berselang lama, setelah generasi 1.0 Tiyuh Gedung Ratu melakukan gotong royong akbar, pada Minggu (16/2/2020) lalu.

Dalam tinjauan tersebut, Kadis Pariwisata Gustami dan rombongan Arsitek dari Bandar Lampung, Bali dan Yogyakarta tinjau langsung lokasi jembatan gantung Umbul Kayu Tabu.

Gustami mengatakan, sangat terkesan dan berterima kasih kepada muli-menganai Tiyuh Gedung Ratu yang telah kreatif untuk menjadikan jembatan gantung Tiyuh Gedung Ratu menjadi salah satu Destinasi Wisata yang ada di Tubaba.

Kadis Pariwisata juga berterima kasih kepada pemerintah Tiyuh Gedung Ratu yang telah mensupport muli-menganai Tiyuh Gedung Ratu yang memiliki ide-ide kreatifitas yang bisa memajukan Tiyuh Gedung Ratu.

Bahkan Kadis Pariwisata mengungkapkan Yel-yel. “Gedung Ratu Maju, Gedung Ratu Jaya,” ungkapnya.

Arsitek yang berasal dari Bali Salim mengatakan, Destinasi Wisata Umbul Kayu Tebu ini sangat unik dan perlu lagi tambahan-tambahan bangunannya seperti Gazebo atau Pondok-Pondok di sekitaran lokasi jembatan gantung ini.

Hal ini agar menambah keindahan di sekitaran jembatan Umbul Kayu Tabu yang langsung direspon oleh muli-menganai Tiyuh Gedung Ratu “SIAP”.

Arsitek Salim juga mengatakan, “Generasi 1.0 Tiyuh Gedung Ratu agar selalu menjaga dan merawat jembatan ini dan alam sekitar agar selalu Nyaman,Aman, Damai dan Asri, ” ujarnya.

Kepalo Menganai Tiyuh Gedung Ratu yang diwakili Nopriyadi mengucapkan, terima kasih banyak kepada Kadis Pariwisata dan rombongan yang menyempatkan diri untuk meninjau langsung Jembatan Gantung Umbul Kayu Tabu.

Nopriyadi mengatakan, generasi 1.0 Tiyuh Gedung Ratu tidak akan segera puas atas semua pujian dan sanjungan untuk mereka. Karena ini adalah langkah awal, masih cukup panjang jalan untuk menjadikan tiyuh gedung Ratu sebagai tujuan wisatawan di dalam dan luar Tubaba.

Maka Nopri mengatakan, akan selalu semangat, karena kami Generasi 1.0 Tiyuh Gedung Ratu bukan yang no satu tapi kami yakin akan di nomor satukan oleh semuanya,”pungkasnya. (Hl)