Beranda Daerah Kadis PUPR Lampura Kunjungi Dua Lokasi Destinasi Wisata di Abung Tengah

Kadis PUPR Lampura Kunjungi Dua Lokasi Destinasi Wisata di Abung Tengah

50 views
0

KOTABUMI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Utara Syahrizal Adhar melakukan Roadshow ke dua lokasi Destinasi Wisata di Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten setempat, Kamis (16/01/2020).

Dalam Roadshow tersebut Kadis PUPR berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di dua lokasi Destinasi Wisata di kecamatan tersebut.

Dua destinasi wisata itu yakni, destinasi wisata baru Lubuk Bengkok Desa Kinciran dan Destinasi Wisata alam Desa Gunung Gijul Kecamatan setempat. Selain itu, lokasi Destinasi Wisata yang lain yang juga berada di wilayah setempat.

Dalam Roadshow tersebut Kadis PUPR Syahrizal Adhar didampingi sejumlah staf Dinas PUPR, Camat Abung Tengah Mulyadi dan beberapa staf kecamatan dan tokoh pemuda Desa Kinciran Ade Chandra TR.

Kepala Dinas PUPR Lampung Utara Syahrizal Adhar mengatakan, tahun 2020 sejumlah infrastruktur jalan di kecamatan Abung Tengah akan diperbaiki. Hal itu untuk menunjang pembangunan kawasan destinasi wisata terpadu kabupaten Lampung Utara di kecamatan Abung Tengah. Khusus untuk pembukaan jalan baru menuju destinasi wisata Lubuk Bengkok Desa Kinciran akan dilakukan perencanaan lebih mendalam agar kedepannya insfratruktur jalan yang dibangun bisa berkolaborasi dengan lokasi wisata tersebut.

“Kita sengaja datang untuk mensurvei lokasi jalan yang akan dibangun. Untuk sementara kita akan melakukan pembersihan dan pemerataan dengan menggunakan alat berat. Intinya kita akan dukung program pengembangan destinasi ini,” ujar Syahrizal didampingi camat Abung Tengah Mulyadi.

Sementara untuk Desa Gunung Gijul, Syahrizal mengatakan, jalan dan jembatan akan masuk dalam program APBD perubahan. “Lokasi Gunung Gijul menyimpan banyak potensi alam yang indah. Coba nanti kita masukan di program pembangunan APBD perubahan,” tukasnya.