Beranda Daerah Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di Pringsewu Diikuti Puluhan Ribu Warga

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di Pringsewu Diikuti Puluhan Ribu Warga

130 views
0
pati Pringsewu H Sujadi dan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Hanjayani. SE. saat melepas peserta jalan sehat dalam kegiatan Millenial road show festival
Bupati Pringsewu H Sujadi saat melepas peserta jalan sehat acara milenial road safety festival

PRINGSEWU – Sebanyak 51 ribu peserta mengikuti acara Millenial Road Safety Festival 2019 di lapangan Pemkab Pringsewu, Ahad (17/3).

Mereka berasal dari Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus. Bahkan sebagian ada juga yang datang dari wilayah kabupaten tetangga di sekitar Pringsewu, diantaranya dari Kabupaten Pesawaran dan Lampung Tengah.

Acara yang diselenggarakan Kepolisian Resor Tanggamus ini, dihadiri langsung Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, S.E., M.M., Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Wakil Bupati Tanggamus H.A.M.Syafei.

Kemudian, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Bharoto, Dandim 0424/TGM Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Kajari Tanggamus, para kepala instansi vertikal lainnya dari Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus, jajaran Pemkab Pringsewu dan Pemkab Tanggamus, jajaran DPRD Pringsewu dan DPRD Tanggamus, tokoh masyarakat, serta jajaran Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Lampung dan jajaran Kepolisian Resor Tanggamus.

Berbagai kegiatan digelar dalam acara tersebut, diantaranya jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Pringsewu dan Bupati Tanggamus didampingi jajaran muspida kedua kabupaten.

Selanjutnya, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas, safety riding, bazaar UMKM, pameran peralatan dan kendaraan Polisi Lalulintas, pameran helikopter milik Polisi Udara Polda Lampung, senam massal, atraksi anggota polisi cilik Polres Tanggamus, atraksi paralayang, serta hiburan musik menampilkan Lyla Band asal Ibukota.

Dalam kesempatan tersebut juga dibuka layanan perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, serta informasi pendaftaran penerimaan anggota Polri.

Ratusan hadiah serta door prize disediakan pihak panitia, diantaranya beberapa sepeda motor, sepeda, lemari es, mesin cuci, kipas angin, magic com, dispenser, dan masih banyak lagi lainnya.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Daerah Lampung dan Resor Tanggamus yang telah memilih Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Tanggamus.

Dipilihnya Pringsewu, menurut Sujadi, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Sujadi berharap, digelarnya kegiatan Millenial Road Safety Festival dapat meningkatkan kesadaran kita semua, baik para pengguna kendaraan serta seluruh pemakai jalan, dalam tertib berlalulintas, khususnya di kalangan millenial.

“Tertib berlalulintas merupakan salah satu cermin budaya bangsa, sehingga jika kondisi lalu lintasnya tertib, maka baik pula budaya bangsa tersebut, dan juga sebaliknya,” kata Sujadi.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, S.E., M.M. dalam sambutannya mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, tingkat kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Tanggamus masih cukup tinggi.

Penyebabnya pun lanjut Dewi cukup beragam, mulai dari semakin padatnya volume kendaraan hingga kurang disiplin dan patuhnya pengendara kendaraan terhadap peraturan lalulintas.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan acara Millenial Road Safety Festival ini, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran kita semua, para pengguna jalan untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, termasuk kalangan millenial,” katanya.

Dalam pada itu, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Bharoto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus yang sudah menghadiri dan mensukseskan acara Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Tanggamus.

“Alhamdulillah, pesertanya banyak seperti ini. Sebetulnya target kita sekitar 30 ribu peserta, namun ternyata lebih dari 51 ribu peserta. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban bersama,” imbau kapolres. (*/Ful)