Home Daerah Kelurahan Pringsewu Utara Juara II Lomba Kelurahan tingkat Propinsi Lampung

Kelurahan Pringsewu Utara Juara II Lomba Kelurahan tingkat Propinsi Lampung

37 views
0
Kelurahan Pringsewu Utara keluar sebagai juara ke II dalam lomba kelurahan tingkat Propinsi Lampung tahun 2019

PRINGSEWU – Kelurahan Pringsewu Utara, keluar sebagai juara ke II dalam lomba kelurahan tingkat  Propinsi Lampung.

Kelurahan Pringsewu Utara melaju ke tingkat propinsi, setelah dinyatakan menang dan berhak mewakili Kabupaten Pringsewu dalam lomba kelurahan tingkat Propinsi Lampung.

Menanggapi raihan juara yang didapat, Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin Lidinillah kepada wartawan lampungrya.id., mengatakan, raihan juara akan mampu memperkuat hubungan kerjasama antara pamong (RT dan Kepala Lingkungan) dengan perangkat dan pegawai di Kelurahan Pringsewu Utara.

“Sebab, mereka merupakan ujung tombak dari setiap keberhasilan program dan kebijakan pemerintah daerah. Kami juga berharap adanya perhatian dan pembinaan dari pemerintah daerah”, sebut Anshoruddin, Senin (21/10) usai menerima hadiah lomba.

Sementara itu Didin, Ketua Panitia Lomba Kelurahan mengatakan, adapun beberapa item yang jadi penilaian dewan juri dalam lomba kelurahan tingkat Propinsi Lampung yakni lebih kepada masalah administrasi.

“Masalah administrasi ini berkaitan dengan profil kelurahan, topografi kelurahan, PKK, Karang Taruna hingga RW dan RT. Kita memang sudah siapkan jauh-jauh hari sebelumnya untuk masalah administrasi ini”, jelas Didin yang juga menjabat sebagai Kepala Lingkungan (Kaling) I di Kelurahan Pringsewu Utara.

Didin berharap, kemenangan yang berhasil diraih bisa terus dijaga dan dipertahankan.

“Sebab, kemenangan ini tidak terlepas dari adanya kerjasama semua elemen. Untuk itu, kita harus bisa mempertahankan dan menjaga nama baik kelurahan ini”, tandas Didin seraya menambahkan, kalau Kelurahan Pringsewu Utara belum lama ini juga berhasil menjadi juara III tingkat nasional dalam program Kotaku. (Ful)