Home Daerah Kelurahan Tanjung Aman Lampura Siaga Covid-19, Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Kelurahan Tanjung Aman Lampura Siaga Covid-19, Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

89 views
0

KOTABUMI-Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, siaga penyebaran Covid-19.

Bersama sejumlah petugas kesehatan, PMI, aparatur kelurahan, lurah Tanjung Aman Ahmad Taslim melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga sekitar Cimahi kelurahan setempat, Selasa (19/1/2021).

Lurah Kelurahan Tanjung Aman Ahmad Taslim mengatakan, penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat di kelurahan setempat sebagai upaya antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease di kabupaten Lampung Utara, khususnya kecamatan Kotabumi Selatan, terutama kelurahan Tanjung Aman.

“Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kelurahan Tanjung Aman tersebut pihak kelurahan melibatkan petugas kesehatan dari puskesmas II Kotabumi Selatan, pengurus PMI, RK dan RT,” ujar Ahmad Taslim saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (19/1/2021).

Selain menggalakkan penyemprotan disinfektan, Ahmad Taslim juga meminta warga masyarakat untuk tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan keluarga, kantor, tempat keramaian, dan dimanapun berada.

“Maskermu melindungimu, maskerku melindungiku,” terangnya.

Penerapan kedisiplinan protokol kesehatan lanjutnya, diwajibkan untuk kebaikan diri sendiri, keluarga, tetangga dan warga lainnya.

“Seringlah cuci tangan, pakai masker, jauhi kerumunan, jaga jarak serta jaga pola hidup sehat dan makan, dan banyak mengkonsumsi vitamin C dan E untuk imun tubuh,” imbaunya.

Dia juga menyampaikan dan mengimbau masyarakat setempat untuk segera menghubungi petugas kesehatan jika mengalami gejala yang terkait dengan Covid-19. Hal tersebut dimaksudkan agar segera mendapatkan penanganan dan penyebarannya bisa diminimalisir.

“Tidak perlu takut dan malu, karena penyakit ini bukan aib, segera berobat dan melakukan isolasi mandiri demi kebaikan bersama,” pintanya. (kandar)