Beranda Daerah Kerahkan Crane, Jembatan Patriot Dipasang Gilder

Kerahkan Crane, Jembatan Patriot Dipasang Gilder

45 views
0

KALIANDA – Pelaksanaan pembangunan Jembatan Patriot Pasar Inpres Kalianda terus dikebut. Dari pantauan, Kamis (25/4/2019) malam ini, terlihat alat berat berupa mesin derek (crane) dikerahkan untuk memasang balok beton penyangga jembatan (gilder).Terlihat para pekerja seperti tak kenal waktu terus merampungkan pembangunan hingga lembur malam hari.

Ditemui di lapangan, pelaksana pembangunan Tatang Rohadi menjelaskan, crane sengaja dikerahkan untuk memasang gilder yang kapasitas beratnya hingga mencapai ribuan kilo.

“Target kami pemasangan gilder memakan waktu 2 hari. Setelah gilder rampung dipasang, secara marathon diteruskan dengan pengerasan jalan tanah sekitar jembatan. Kemudian secara berturut langsung dilanjut dengan pengecoran badan jalan hingga finishing,” jelas Tatang yang juga dikenal sebagai ketua Satpam Lampung Selatan.

Dikatakan Tatang, jumlah gilder yang dipasang untuk bangunan jembatan ini keseluruhannya berjumlah delapan buah. Secara bertahap 4 gilder dahulu dipasang pada hari pertama, kemudian dilanjut 4 lagi dipasang pada keesokan harinya. Gilder ini merupakan produk pabrikan Wika Beton produksi pabrik yang berada di Kecamatan Bakauheni.

“Mudah-mudahan ya tidak ada halangan yang berarti, harapan kita semua pembangunan bisa lancar sesuai dengan target,” tukas ketua Forum CSR Lampung Selatan ini.

Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto terlihat di lokasi sedang memantau secara langsung pembangunan jembatan.

“Meski sempat hujan beberapa hari ini, tapi harapan kita semua mudah-mudahan pembangunan jembatan ini cepat selesai ya, supaya masyarakat juga bisa cepat menggunakannya untuk beraktifitas sehari-hari. Apa lagi para pedagang di sekitar lokasi jembatan ini, diakui memang memiliki dampak untuk perekonomian,” kata Nanang di lokasi.

(row)