Home Daerah Klaim Terapkan Prokes Ketat Hingga Sediakan Masker Gratis

Klaim Terapkan Prokes Ketat Hingga Sediakan Masker Gratis

111 views
0

KALIANDA –  Sementara, pengelola event pasar malam di Desa Sidoharjo, Kecamatan Waypanji, Edi Swasono mengaku masih tetap mengoperasikan wahana permainan anak-anak, meskipun Lampung Selatan naik level II kriteria pembatasan kegiatan masyarakat. Menurut dia, pihak pengelola dalam menjalankan operasional wahana menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Di pintu masuk, kita pasang baner pengumuman kepada pengunjung untuk wajib mematuhi prokes, dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Edi kepada wartawan, Senin 14 Februari 2022.

Bahkan, terus Edy, di titik-titik strategis telah ditempatkan ember besar berisi air bersih untuk cuci tangan dengan beserta cairan pembersih (Sabun).

“Di setiap wahana, kami pasang pengumuman wajib prokes dengan kapasitas permainan kita batasi sampai 50℅, orang dan juga kami sediakan masker gratis bagi pengunjung,” imbuhnya.

Menurut Edy, meski mengurangi pendapatan, hal ini harus dia lakukan demi keberlangsungan bisnis wahana permainan anak-anak yang cukup lama dia rintis.

“Kami sebagai warga negara tentu taat dan patuh terhadap keputusan pemerintah. Namun, keberlangsungan ekonomi untuk urusan perut juga tidak bisa saya abaikan, ada tanggung jawab saya dengan para pekerja yang telah lama ikut saya. Makanya, meski mengurangi pendapatan bahkan harus menguras lagi modal, kami ambil jalan tengah ini,” imbuh Edy.

Dengan begitu, dia berharap bisnis wahana permainan anak-anak ini masih bisa terus jalan, dengan memperhatikan rasa kemanusiaan. Bahkan, Edy menyatakan siap untuk di sidak bahkan dipantau langsung oleh Satgas COVID-19.

“Dengan ini saya malah mengundang, bapak-bapak Satgas untuk turut memantau langsung kepatuhan prokes oleh masyarakat pengunjung. InsyaAllah dengan kerja sama baik, semua masalah dapat diatasi dengan baik pula,” tukasnya.

Sementara, dari pantauan di lapangan setidaknya ada sekitar 5 wahana permainan dan 4 tenda yang beroperasi di event pasar malam tersebut. Di setiap wahana pun terlihat baner pengumuman untuk mematuhi prokes, penyediaan masker gratis dan batas kapasitas 50% untuk pengguna wahana.

(tim)