Home Daerah Korda TKS Lamsel Pertanyakan Sajian Data KPM Perluasan BRI

Korda TKS Lamsel Pertanyakan Sajian Data KPM Perluasan BRI

171 views
0

KALIANDA – Koordinator Daerah Tenaga Kerja Sosial (Korda TKS) Kabupaten Lampung Selatan, Marlandi Nurliansyah Zein minta pihak BRI Kantor Cabang Kalianda dapat memberikan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hasil perluasan tahun 2021 spesifik untuk wilayah kerja BRI Kalianda saja.

“Data yang diserahkan oleh BRI Kalianda, adalah data global. Dimana seluruh data KPM perluasan di Lampung Selatan. Tapi masalahnya, program bansos di Lampung Selatan beririsan dengan 3 BRI Cabang, seperti Kalianda, Tanjung Karang, Teluk Betung,” kata Landi, Selasa 21 September 2021.

Alhasil, terus Landi, data global tersebut   harus di cek ulang satu-persatu untuk dicocokkan dengan identitas KPM yang sebelumnya telah diusulkan oleh dinsos ke pemerintah pusat dalam hal ini adalah Kementerian Sosial.

“Namun timbul masalah baru, data global dari BRI Kalianda dengan data global dari BRI Telukbetung, setelah kami cek satu-persatu terdapat selisih jumlah,” imbuh pria berjambang ini seraya menambahkan hanya BRI Cabang Tanjung Karang yang menyerahkan data KPM sesuai dengan wilayah kerjanya.

Untuk itu, Landi mengaku telah menyurati pihak BRI Cabang Kalianda dan Cabang Telukbetung untuk dapat menyerahkan data penambahan KPM perluasan sesuai dengan wilayah kerja cabang masing-masing.

Sementara, Pimpinan Cabang BRI Kalianda, Jamali hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. Saat disambangi di kantor BRI Kalianda, sejumlah petugas mengatakan jika pinca BRI tersebut sedang ada kegiatan di Pelabuhan Bakauheni.

“Kalau untuk menanggapi pemberitaan, bukan wewenang kami. Baiknya langsung ke pimpinan cabang saja. Namun kebetulan hari ini pimpinan sedang ada kegiatan di Bakauheni,” tukasnya.

(row)