Home Daerah KPM Hasil Perluasan di Pringsewu terima Burek dan KKS

KPM Hasil Perluasan di Pringsewu terima Burek dan KKS

14 views
0

PRINGSEWU –  Puluhan kaum hawa dan Lansia, nampak berdiri di pintu masuk kantor Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, menunggu giliran pembagian buku rekening (Burek) dan KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial), Senin (13/09/20).

Sementara, sejumlah pegawai BRI Cabang Pringsewu mengenakan pakain putih, nampak sibuk memverikasi dan mencocokan data yang ada.

“Hari ini memang agendanya pembagian Burek dan KKS bagi KPM perluasan tahapan lanjutan. Ada lima pekon yang Burek dan KKS-nya kita bagikan, meliputi Sidoharjo, Pringsewu Utara, Podomoro, Podosari dan Rejosari”, jelas Solihin, TKSK Pringsewu kepada wartawan Lampungraya.id., di sela-sela memantau jalannya pembagian Burek dan KKS.

Sementara lanjut Solihin, pembagian Burek dan KKS bagi KPM hasil perluasan untuk Pekon Margakaya, Waluyojati, Pringsewu Selatan dan Pringsewu Timur, pembagiannya akan dilaksanakan besok.

“Untuk agenda pembagian Burek dan KKS besok, kegiatan ditempatkan di Balai Pekon Waluyojati. Hari selanjutnya, Burek dan KKS akan dibagikan di aula Kantor Kelurahan Fajaresuk bagi KPM asal Fajaresuk, Pringsewu Barat, Bumi Ayu, Bumiarum, Fajar Agung dan Fajar Agung Barat”, urai Solikin.

Menurut Solihin, Burek dan KKS yang dibagikan diarahkan bagi calon KPM BPNT murni, yang mendapat bantuan Covid-19 sebesar Rp500 ribu. “Sementara, bagi KPM pemegang kartu PKH, mereka juga akan mendapatkan bantuan berupa berasa sebanyak 15 Kg. Bantuan beras ini akan diberikan selama 3 bulan”, ucap Solikin.

Sayangnya, Solikin tidak bisa menjelaskan secara rinci, perihal bantuan covid-19 bagi KPM BPNT murni pemegang KKS. “Untuk teknisnya seperti apa, saya sendiri kurang paham mas. Termasuk juga, soal apakah semua KPM pemegang KKS BPNT ini, mereka mendapatkan bantuan covid-19 dengan nominal angka yang sama yakni 500 ribu”, ucap Solikin. (Ful)