Home Pendidikan Kunker Ketua Komisi IV DPR RI Audiensi Bersama Peternak Udang Di Lamsel

Kunker Ketua Komisi IV DPR RI Audiensi Bersama Peternak Udang Di Lamsel

20 views
0

 

Lamsel- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Sudin dan Temu Usaha Petani Tambak Udang Kabupaten Lampung Selatan diaula sebuku rumah dinas bupati setempat, Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan kesejahteraan peternak udang yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Anggota DPD Provinsi Lampung, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman dan Para Pejabat dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan, mengucapkan selamat datang kepada Sudin sebagai Ketua Komisi IV DPR RI, dirinya juga sangat mengapresiasi perjuangannya didalam bidang pertanian.

Dirinya juga menyampaikan, hadirnya para petambak-petambak ini merupakan suatu persiapan untuk program yang pernah disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPR RI waktu itu.

“Para petambak ini sudah mempunyai 100 hektar lahan, yang dimana sudah pernah dikunjungi oleh pusat Kementrian, jadi tinggal bagaimana merealisasikannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara, Sudin selaku Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan akan mendapatkan bantuan berupa Excavator untuk penggalangan alur.

“Ini boleh dipake dengan cara dipinjamkan dan berbayar, ini biayanya lebih murah dari pada sewa dengan orang lain, karena Kabupaten mendapat bantuan dari pusat, nah biaya itu digunakan untuk biaya perawatan alat-alat tersebut,” ucapnya.

Sudin juga berharap adanya pertemuan silaturahmi ini dapat menghasilkan kerjasama dengan baik, baik dari petambak kecil sampai dengan petambak besar, supaya jangan sampai limbahnya dibuang kesaluran yang sembarangan.

“Kalau sampai limbahnya dibuang kesaluran nanti yang akan rugi kita semua dan itu jangan sampai terjadi, karena masalah di Indonesia itu termasuk masalah limbah, jadi kita harus benar-benar memperhatikan itu, supaya tidak terjadi kerugian untuk kita semua,” harapnya.

Dirinya juga berpesan untuk selalu menjaga alam sekitar kita, kalo kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita. (*)