Home Pendidikan Kurangi Jumlah Jumlah Pengangguran, Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Job Fair 2022

Kurangi Jumlah Jumlah Pengangguran, Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Job Fair 2022

11 views
0

Kalianda,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan akan menggelar bursa kerja atau job fair untuk menekan angka pengganguran di Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (28/1/2022).

Hal itu terungkap dalam rapat pembahasan rencana job fair yang diselenggarakan di aula Krakatau, kantor bupati setempat dan dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum  Badruzzaman.

Hadir dalam kegiatan, Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Isro’ Abdi,  Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Yusri, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Daerah Syahlani.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Anas Anshori mengatakan, job fair akan digelar pada hari Selasa 22 Februari 2022 di Gor Way Handak Kecamatan Kalianda,  dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan job fair ini akan diselenggarakan pada 22 februari 2022 mendatang, kegiatannya akan digelar di Gor Way Handak, dan kegiatan tersebut  tetap harus menerapkan  protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Anas Anshori menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk penempatan tenaga kerja bagi yang menganggur, dengan melibatkan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Tujuan dengan adanya job fair ini untuk tenaga kerja yang membutuhkan, dan untuk yang membutuhkan tenaga kerja, kita juga akan melibatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Lampung Selatan untuk job fair ini maksimal 26 perusahaan,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan job fair juga akan turut melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemkab Lampung Selatan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Nsy)