Home Daerah Lama tak Terdengar, Ustadz Mumuy Kini Sudah Miliki Pendamping Hidup

Lama tak Terdengar, Ustadz Mumuy Kini Sudah Miliki Pendamping Hidup

1,166 views
0
Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi bersama ustad Mumuy dan Finda
Ustadz Mumuy saat melangsungkan prosesi pernikahannya

PRINGSEWU – Masih ingat dengan Ustadz Mumuy Abdul Mukti. Juara pertama ajang pencairan bakat dai muda bertajuk Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di Stasiun Televisi Indosiar tahun 2015 itu ternyata sudah tak sendiri lagi, alias melepas masa lajang.

Ustadz bertubuh mungil asal Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung itu telah menikahi seorang gadis berusia 21 tahun bernama Finda Winarsih. Keduanya menikah pada 25 Februari 2019.

Muhammad Idris teman akrab Ustadz Mumuy mengatakan, Finda Winarsih merupakan putri ketiga dari empat bersaudara, buah perkawinan wijiyono dan supini warga Pekon/Desa Antarbrak, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.

Perkenalan kedua sejoli itu sebut Indris, berawal saat Ustadz Mumuy Aksi mengisi ceramah pengajian di Pondok Pesantren (Ponpes) Gombong, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, pada Oktober 2018.

Ponpes itu merupakan tempat dimana Finda menimba ilmu agama.

Di Ponpes itu, keduanya bertemu dan saling berkenalan. Lima bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 25 Februari 2019, Mumuy dan Finda sepakat mengikatkan diri dalam sebuah ikatan pernikahan.

“Saat ini ustadz mumuy dan istri tinggal di kecamatan talangpadang, kabupaten tanggamus,” terang Idris.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membernarkan kabar pernikahan ustadz Mumuy. Wabup mengatakan, ia sudah bersilaturahmi ke kediaman ustadz Mumuy dan istri di Kecamatan Talangpadang.

Diketahui, Ustadz Mumuy dan Wabup Pringsewu memang memiliki kedekatan secara emosional.

Sebab, saat mengikuti ajang AKSI Indosiar tahun 2015, Mumuy masih berstatus sebagai mahasiswa STIT Pringsewu. Sementara, Wabup adalah Ketua dari Yayasan STIT Pringsewu. (*/Ful)